GuidePedia

0

Pas kamu masih kecil, weekend adalah waktu yang dihabiskan bersama keluarga. Seiring bertambah dewasanya kamu, kegiatan bersama keluarga pun jadi berkurang. Weekend dihabisin bareng temen atau pacar. Orang tua pun ditelantarin. Kamu pun agak males-malesan gitu kalo harus jalan sama orang tua.

Padahal ya, jalan-jalan pas weekend bersama orang tua bukannya gak seru loh. Enak banget. Banyak keuntungannya. Gak percaya? Ini nih keuntungan yang bisa kamu dapetin kalo harus ngabisin weekend bareng ortu:

1. Apa-Apa Dibayarin
Jelas ini harus jadi nomer satu. Saat kamu jalan-jalan bersama orang tua, kamu udah menghemat banyak sekali duit yang biasanya kamu habiskan pas weekend. Orang tua, meskipun emang udah bukan kewajibannya, pasti selalu pengen ngebayarin anak-anaknya. Kebahagian anak adalah hal utama. Begitu juga kamu harus memberikan kebahagiaan ke mereka.

Nah, sering kali orang tua mengajak kamu untuk makan di tempat yang mewah atau liburan ke tempat yang gak kamu pikirin sebelumnya. Seru banget kan. Kalo biasanya weekend kamu harus ribet mikirin ini itu, dengan jalan sama orang tua semuanya pun terkendali.

2. Bisa Ketemu Jodoh
Dengan berbakti kepada orang tua, biasanya kamu dapat balasan setimpal. Balesannya gak terduga dan sering kali memang kamu butuhin. Emang bener deh orang tua adalah sumber segala kebaikan.

Buat yang sering diajakin ke kondangan pasti ngerti nih. Di saat nemenin orang tua ke nikahan seseorang yang kamu sama sekali gak tahu, pasti kamu punya kesempatan buat dikenalin ke orang-orang yang orang tua kamu kenal.

3. Family Time
Kamu di luar rumah mungkin adalah orang paling populer, paling keren atau paling diseganin. Tapi inget, semua itu gak berarti kalo keluarga kamu gak merasakan hal yang sama. Jadi, enaknya kalo weekend sama ortu ya jelas family time kamu bertambah. Kalo selama ini, kamu hanya ketemu orang tua kamu maksimal 3 jam sehari. Pas weekend harusnya bisa dong kamu luangin 24 jam. Ya gak? Inget, harta yang paling berharga adalaaah?

4. Kenal Lebih Jauh
Ini juga nih, buat yang waktunya selalu dihabisin untuk diri sendiri atau malah orang lain. Emangnya kamu gak ngerti gimana perjuangan orang tua kamu udah bikin kamu sehebat sekarang. Kalo weekend gak bisa mau kapan lagi coba? Janganlah jadi anak durhaka yang lupa orang tua. Gak penting semuanya kalo orang tua kamu gak bahagia.

Mau dikutuk jadi batu?

Semoga artikel Wisbenbae mencerahkan kamu yang masih juga belum mau bersyukur sama orang tuanya. Tumben-tumbenan loh Wisbenbae bahas yang baik kayak gini. Jadi dipraktekkin ya! Sekali-kali jadi orang yang baik. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top