GuidePedia

0


Perseteruan Marshanda (Chacha) dan ibundanya, Riyanti Sofyan, telah menguak sisi lain tentang sosok Marshanda sebenarnya. Lantas, apa yang membuat Chacha berubah?

"Saya menilainya Marshanda ini dari kecil tidak tumbuh seperti usianya. Jadi pola pengasuhan juga berbeda dari anak seusianya, karena sejak kecil dia sudah menjadi bintang. Pada waktu kita mendidik anak mandiri, maka harus diajarkan bagaimana mengenai untuk bisa mengatasi masalahnya. Tapi ada kalanya karena dia menjadi bintang, bukan salah dia juga, semua di-provide oleh lingkungannya. Mau pakai baju ada yang nyediain, sudah beres semua, tinggal pakai, jalan and take a picture," kata Psikolog Rose Mini ditemui di Inna Grand Beach Hotel, Sanur, Bali, belum lama ini.


Dengan kondisi itu, sambungnya, yang membuat Chacha berubah. Bahkan, Chacha tidak menganggap ibundanya sendiri. 

"Pada saat dia begitu dulu, orang-orang tidak melihat dia sebagai suatu kendala. Tapi anak ini kemudian tidak bisa memilah masalah, menganalisa masalah, sehingga reaksi yang diberikan tidak terlalu cocok untuk memecahkan masalahnya. Jadi kalau saya melihatnya, yang dia lakukan ini kan jelas sekali. Kalau mau bilang dia punya penyakit apa, harus jelas dulu, orangnya di-interview atau diobservasi," jelas psikolog yang akrab disapa Bunda Romi.


Lantas, konflik yang terjadi di antara Chacha dan keluarganya itu membuat pribadi ibu satu anak tersebut berubah. 

"Saya bilang, ini masalahnya dari dulu tidak selesai-selesai. Dulu pernah punya masalah, lalu redam dianggap beres, lalu hilang. Suatu saat dia kena masalah, dia kan lebih tertekan. Perkawinan, hubungan dengan ibu yang enggak selesai-selesai dan keluarganya, akhirnya bisa seperti ini," tutup dia. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top