GuidePedia

0

Aboi mungkin udah bergaji tingi sekarang, tapi gak ada salahnya kalo kita bisa dapet berapa ribu dollar per minggu dari internet dengan menggunakan pengetahuan dan ketrampilan yg jelas sudah kita punyai. Tidak ada cara gampang memang, tapi kalo aboi kagak mulai kapan dapat duitnya ? Nih dia cara 'halal' untuk dapet duit dari internet.


25 cara bikin duit dari Internet 
Mulailah membuat sebuah website atau blog dan dapatkan penghasilan dari advertising networks seperti Google AdSense dan BuySellAds. Bahkan aboi bisa jual iklan aboi sendiri lewat Google DFP. 

Luncurkan newsletter email dg menggunakan MailChimp dan carilah sponsor atau gunakan sebuah model berlangganan dimana orang akan membayar untuk dapat newsletter aboi. HackerNewletter, Now I Know dan Launch.co adalah beberapa contoh bagus.
 
Bikinlah channel YouTube aboi sendiri dan mulailah menjadi partner YouTube untuk menguangkan video aboi . Aboi bisa gunain Oneload untuk membagikan video yang sama ke berbagai situs berbagi video.
 
Bikinlah sesuatu yg kreatif – seperti tas tangan, perhiasan, lukisan, kerajinan – dan juallah di Etsy,ArtFire atau eBay. 

Bangun toko online aboi sendiri di Shopify atau SquareSpace dan juallah sekaligus barang fisik maupun digital downloads. Jual apa aja mulai furniture sampai baju atau makanan.
 
Bikinlah desain kaos dan taruh di Threadless, Zazzle dan CafePress

Tulislah sebuah buku dan terbitkan di Kindle store, Google Play dan iBooks. Aboi juga bisa jual buku di pengecer yang lain seperti Smashwoods dan BookBaby

Menjadi seorang instruktur di Udemy dan SkillShare dan dapatkan honor mengajar mata pelajaran favorit aboi – dari gitar sampai sastra dari yoga sampai bahasa asing – kepada pemirsa seluruh dunia. 

Belajarlah koding dan aboi bisa berburu proyek pengembangan software di Guru,eLance atau Rent-a-Coder (sekarang jadi Freelancer.com). 

Jadilah seorang pembantu kantor virtual dan tawarkan bantuan administrasi atau teknis jarak jauh dari kantor rumah aboi. Bergegaslah ke eLance, TaskRabbit dan oDesk  untuk cari kerja. 

Tawarkan bantuan pribadi ke semua orang di dunia dengan video langsung denganmemakai Google Helpouts. Aboi bisa bikin kelas memasak online, mengajar matematika arau menawarkan tips2 gizi dan kesehatan.
 
Tulislah  scripts, browser extensions, plugins atau mobile apps untuk iOS dan Android dan juallah source code nya di CodeCanyon, Chupa atau BinPress

Orang cenderung meng outsourcing kan pekerjaan komputer yg sepele – seperti data entry, memasukkan data dari kartu nama atau melakukan web research – dan aboi bisa temukan kerjaan2 ini di Mechanical Turk, atau Amazon service.
 
Para profesional kreatif bisa melihat CrowdSpring, 99Designs dan DesignCrowd untuk proyek2 yg melibatkan desain logo, web, brosur dan materi2 marketing yg lain. 

Aboi punya suara emas? Daftarkan diri aboi sebagai pengisi suara di Umano atau menjadi pengisi suara di VoiceBunny dan Voice123

Rekamlah musik aboi sendiri dan jual di toko2 musik seperti Amazon MP3, iTunes, Pandora atau Spotify lewat DistroKid, Tunecore, loudr.fm dan CDBaby. Aboi juga bisa jual file audio aboi langsung di pasar seperti AudioJungle, Pond5 dan Bandcamp

Jadilah seorang affiliate Amazon dan berbagai online stores dan dapatkan komisi penjualan. Aboi bisa gunain berbagai program seperti Vigilink, ShareASale, CJ atau LinkShare untuk tahu beberapa beberapa pihak yg menawarkan program afiliasi. 

Pendidik dan guru bisa menolong bantuan pengerjaan PR atau menawarkan kelas ajar sesuai permintaan lewat Internet. Lamarlah kerjaan sebagai tutor online di Tutor.com, InstaEdu dan TutorVista

Punya kamar kosong di apartemen? Daftarkan aja ke Airbnb, kost in dan dapatkan duit. pilihan yg lain adalah Couchsurfing tapi layanan ini melarang tagihan ke tamu. 

Jual Foto yang aboi ambil ke Creative Market, PhotoDune, iStockPhoto dan ImgEmbed. Ini juga bikin aboi lebih gampang mendapatkan license foto2 yg aboi upload ke Facebook, Flickr atau Instagram untuk penggunaan  online. 

Juallah barang2 yg udah gak dipakai lagi – seperti buku tua, mainan anak, gadgets, DVDs, furniture, dll. – di situs seperti eBay, Craigslist atau, jika aboi di Indonesia, OLX alias tokobagus. 

lamarlah untuk menjadi pencoba website tester di UserTesting dan dibayar buat ngreview dan ngetest website dari sudut pandang pemirsa. 

Jika ada teman yg mencari aboi untuk bantuan teknis, berarti aboi juga bisa lakuin itu juga lewat internet. Dapatkan Skype (untuk memanggil) dan Chrome Remote Desktop (untuk screen sharing) dan aboi sudah siap untuk menawarkan bantuan teknis dari manapun. 

Bikinlah akun di Fiverr dan PeoplePerHour dan tawarkan jasa macam2 dari terjemahan sampai desain grafis , menulis atau SEO. 

Aboi juga bisa bikin duit dari flipping websites. Flippa, GoDaddy Auctions dan Sedo adalah contoh beberpa pasar online yg terkenal untuk beli dan jual domain2 terdaftar sedangkan LeanDomainSearch adalah sebuah senjata bagus buat menemukan nama-nama domain yang tersedia. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top