GuidePedia

1

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgUzETFWwPEFlsTDAszAcqnQ_6-OsL6nPxcf1eDQevhOIoFTCAtyU0GkaBYNJMTPRbdZOc-UO2sT8nntIYavIzEAR66wU0POgsFPdy7bj8oZfQo9HVRtagwlb81vtRh0OOOFfRB/s320/kerusuhan-mei-19981.jpg
CIREBON - Mantan Wakil Ketua Tim Gabungan Pencari Fakta Kerusuhan Mei 1998, KH Said Aqil Siradj tak setuju persepsi bahwa Prabowo Subianto dalang peristiwa kerusuhan Mei 1998. Menurutnya, Prabowo hanya korban yang selalu dikaitkan dengan kerusuhan 1998.

"Saya waktu itu Wakil Ketua Tim Pencari Fakta kerusuhan Mei 1998 dan ketuanya Pak Marzuki Darusman. Kesimpulannya, Pak Prabowo bukan lah dalang kerusuhan," kata Kiai Said di pondok Pesantren Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (27/6/2014).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PBNU itu menambahkan, pernyataan mantan Panglima ABRI Jenderal (Purn) Wiranto tentang kerusuhan 1998, terkait Prabowo, tidak sama dengan hasil dari investigasi Tim Gabungan Pencari Fakta.

"(Pernyataan Wiranto, red) berbeda dengan kesimpulan tim pencari fakta. Kesimpulannya Pak Prabowo tidak ikut campur sama sekali," tuturnya.

Abdurrahman Wahid juga sempat melontarkan bahwa Prabowo orang paling ikhlas di negara saat itu. Ikhlas tersebut, kata Kiai Said, dalam arti siap berkorban dan siap dilengserkan dari Pangkostrad. "Sebab kalau bukan dia (Prabowo) siapa lagi tumbalnya," ujarnya. 
 
SumberLihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top