GuidePedia

0
 http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/5/54/Homeless_to_Harvard.jpg
Tau Harvard dong? Kampus terbaik di dunia. Kampus ini selalu jadi incaran lulusan SMA di seluruh dunia. Untuk bisa masuk Harvard gak cukup hanya dengan dana besar tapi wajib memiliki nilai di atas rata-rata. Tapi buat lo yang nilainya di atas rata-rata tapi dananya kurang gak masalah lo bisa masuk dengan jalur beasiswa, salah satunya ada yang namanya Liz Murray.

Melihat dari latar belakangnya, banyak orang yang gak nyangka dia bisa kuliah di Harvard. Lizlahr pada tanggal 23 September 1980 di lingkungan yang terkenal keras Bronx, New York. Bukan hanya itu, Liz juga lahir kalangan ekonomi kurang mampu, dan sedihnya ortu Liz mengidap HIV dan juga Oh Mygodness pecandu obat-obatan terlarang. Malangnya di usia 15 tahun, ibu Liz meninggal dunia karena infeksi penyakit AIDS. Dan speninggal ibunya keluarganya tidak punya tempat tinggal lagi dan mereka jadi gelandangan.

Syukurlah kehidupan Liz Murray perlahan membaik setelah ia mengunjungi Humanities Preparatory Academy di Chelsea, Manhattan. Hebatnya, walau Liz terlambat masuk SMA dan hidup di keluarga yang tidak memiliki tempat tinggal serta harus menanggung biaya hidupnya sendiri dan saudara perempuannya, Liz tetep mampu menyelesaikan pendidikannya hanya dalam waktu 2 tahun.

Karena prestasinya tersebut, New York Times memberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di Harvard University pada musim gugur tahun 2000. Sayang banget, Liz hterpaksa harus menunda kuliahnya di Harvard karena ayahnya butuh perawatan, dan dia meneruskan kuliah di Columbia University agar ia bisa dekat dengan sang ayah yang malangnya meninggal dunia karena AIDS di tahun 2006.
Beruntungnya di tahun 2008 bulan Mei, Liz kembali berkuliah di Harvard dan doi berhasil lulus dan mendapatkan gelar di bidang Psikologi pada Juni 2009.

Wow, luar biasa yah Liz Murray ini. Eh btw, kisahnya pernah dibuat film dan disiarkan di TV judulnya Homeless to Harvard : The Liz Murray Story, rilis tahun 2003. Kisah ini memberi kita inspirasi loh terutama buat para pekerja profesional dan pelajar bahwa jangan jadikan kekuranganmu menjadi alasan untuk tidak menjadi orang sukses.

http://media.npr.org/assets/artslife/books/2010/09/breaking-night/murray-39e4df2e740d8f18b82dde2fdb08277f22d189e1-s6-c30.jpg
ini orang hebat itu...

Liz membuktikan bahwa ia bisa sukses walau dia tumbuh di tengah keluarga dengan ekonomi sangat kekurangan, dan ditambah lagi dia harus merawat ortunya yang kena HIV. Pantang menyerah adalah kunci sukses Liz Murray.


Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top