GuidePedia

 
Smartphone Sony Xperia S sekarang dapat diperbarui dengan versi terbaru dari OS Android 4.4.2 KitKat, meskipun pada saat ini belum ada versi resmi dari firmware Android 4.4 yang dirilis ke XPERIA S. Jadi, ini adalah firmware kustom ROM yang dibangun dari OS terbaru dari Android Kitkat 4.4.2. Dibawah ini adalah panduan yang akan membantu Anda memperbarui ponsel Sony Experia S ke Android KitKat 4.4.2.

Persiapan:

Pastikan baterai ponsel terisi penuh atau setidaknya tersisa minimal 40%, untuk menjaga agar ponsel tidak mati di tengah update firmware.

Aktifkan USB Debugging pada ponsel melalui "Settings> Applications> Development> USB debugging".

Periksa apakah ponsel telah di-root atau belum dengan bantuan aplikasi "Root Checker" yang dapat anda download dari Google Play Store. Jika ponsel ternyata belum di-root, maka Anda harus me-root ponsel terlebih dahulu dengan bantuan link di bawah.


Cara Me-Root Ponsel Sony Xperia


Jika ponsel Anda sudah di-root, maka anda dapat melanjutkan langkah selanjutnya untuk mem-backup semua data dengan bantuan langkah-langkah di bawah ini:

SMS - Gunakan aplikasi SMS Backup & Restore
Kontak - Sinkronisasikan dengan aplikasi Gmail
Log Panggilan - Gunakan aplikasi Call Log and Restore
Gambar, Lagu, Video, File lainnya - Copy ke SD Card / eksternal
Pengaturan APN dan MMS - Catat dari pengaturan “Applications > Settings > Wireless and Network > Mobile Networks > Access Point Names”.

Perhatian: Ikuti semua petunjuk yang disebutkan dalam artikel ini dengan seksama, dan jika ada kerusakan yang disebabkan karena tidak mengikuti petunjuk dengan benar, maka saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi.

Prosedur Update XPERIA S dengan Android KitKat 4.4.2:

> Download paket Android Kitkat 4.4.2 zip firmware dan Google apps ke komputer, setelah di-download, hubungkan ponsel ke komputer dengan bantuan kabel USB, dan tempatkan dua file zip tersebut di SD Card ponsel dalam folder yang sama.

> Lepaskan ponsel dari komputer untuk masuk ke recovery mode. Anda dapat masuk ke recovery mode secara manual atau dengan menggunakan aplikasi ROM Manager. Setelah perangkat dimasukkan dalam mode recovery, pilih "install zip from sd card" dan pilih file zip firmware Kitkat 4.4.2 dan Google apps yang telah Anda tempatkan di SD Card.

> Setelah firmware berhasil diperbarui, pilih "clear cache" dan pilihan lain untuk menghapus memori sehingga semua file cache akan dihapus dari perangkat. Seluruh proses update firmware akan memakan waktu sekitar 4 - 5 menit. Mungkin butuh waktu yang lebih lama dari yang diharapkan dalam beberapa kasus.

Catatan: Jika perangkat masuk ke boot Loop atau terjebak dalam layar pembuka, tekan tombol power agak lama, kemudian kembali mengikuti petunjuk di atas.

Semoga Berhasil........


Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?

 
Top