GuidePedia


 
Kanker memang sudah menjadi salat satu penyakit mematikan di dunia. Hingga kini, obat kanker pun masih belum saja bisa diemukan. Namun, sebuah penelitian terbaru menyatakan, rambut dari hewan Sloth dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kanker.

Penelitian yang telah dilakukan oleh Public Library of Science ini menemukan bila jamur yang hidup di rambut hewan Sloth mengandung zat yang bisa menangkal bakteri kanker.



Sloth sendiri adalah sejenis binatang kukang. Ia biasa hidup bergelantungan di pohon seperti kera. Sedang penelitian dari Universitas di California, Arizona, dan Panama juga menagatakan bila jamur Sloth bisa menyerang bakteri malaria dan beberapa bakteri penyebab kanker payudara yang biasa dialami wanita.

Penemuan ini membuktikan seberapa kayanya ekosistem dan hutan hujan yang menjadi habitat Sloth ini. Selain karena alasan medis, inilah alasan mengapa manusia harus melindungi ekosistem lingkungan. Maka dari itulah kita harus bisa melestarikan dan menjaga Bumi kita tercinta. Siapa tau masih banyak lagi tumbuhan ataupun hewan yang bisa membantu kita dari 'kepunahan'.


Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?

 
Top