GuidePedia

Waktu itu, aing pulang agak maleman dari biasanya sih, jam 8 malem (biasanya aing pulang jam 6 sore). aing kerja di bilangan mega kuningan, jaksel. kosan aing di sekitar ragunan.



saat itu kondisi jalan basah, soalnya ujan agak deres. saat lewat depan pasar mampang,
aing ngrasa ban belakang aing bocor, tp tetep aing paksain jalan sampe abis sevel di pojokan perempatan abis pasar mampang kalo dari arah kuningan. aing terpaksa deh nyari tukang tambal ban di situ, dapet di deket halte busway duren tiga.

singkat cerita dia bongkar ban motor
aing , sambil nungguin kita crita".

beginilah kira" percakapan antara
aing sama tukang tambal ban itu

A :

aing T : tukang tambal ban

T : kerja di mana mas?
A : di mega kuningan, di PT ********
T : di bagian apanya mas?
A : di bagian IT nya mas,
T : sebenernya, saya dulu pinter mas. saya sekolah di SMA (lupa boi, pokoknya dia bilang SMA yg bagus di jakarta ). saya sering dpt rangking mas, paling gak, 5 besar udah pasti saya dapet. Sampe akhirnya
aing hbs lulus punya cita2 kerja di perusahaan ***. dulu banyak saya dapet tawaran dari macem" perusahaan, tp saya tolak semua, saya nunggu dari ***. bahkan tawaran beasiswa dari kampus (aing juga lupa boi) juga saya tolak mas, demi perusahaan itu. tapi ya kenyataanya, saya gak pernah di panggil buat interview , sampe saya jadi tukang gini mas . gara2 aing dulu terlalu pinter, jadi milih2 kerjaan, tp gak dapet2, akhirnya malah susah cuman jadi tukang.
A : (
aing gak bisa jawab apa2 boi, serasa di tampar langsung. secara aing dulu gak suka di programmer, aing lbh suka networking boi. tp tuntutan kerjaan bikin aing mau gak mau kudu mau, rasanya nyesel banget gak dpt apa yg aing pengen. tp kata2 abang tmbl ban ini bikin jlebb)
T : mas kalo dpt kerjaan, jgn dipilih2 kayak saya ya
A : iya mas, pasti (
aing udah speechles, ga ngerti mau bilang apa )

Habis itu ban
aing udh slse di tambal, aing bayar, deh, sambil doa dalem hati semoga abang tukang tadi dpt pekerjaan yg lbh baik dari skrg

Pesan moral:


cintailah pekerjaan yg skrg agan2 lakuin, memilih boleh tp jangan sampai terjebak oleh pilihan.

hidayah Tuhan itu bukan hanya lewat materi semata, tapi pembelajaran hidup seperti ini

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
 Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top