GuidePedia



Harus mati atau kehilangan nyawa karena cacing yang masuk kedalam tubuh merupakan cara mati yang sangat mengerikan. Nah pria imigran dari Vietnam ini sepertinya harus mengalami itu ia harus kehilanganya karena cacing parasit sudah masuk ke paru parunya dan menginfeksi paru parunya dokterpun sudah tidak bisa lagi menolong jiwanya.


Pria Imigran asal Vietnam 65 tahun mengejutkan pihak rumah sakit di California karena kematiap pria ini karena infeksi cacing yang ada di seluruh tubuhnya dan bahkan cacing cacing parasit ini bersarang di paru paru pria ini.


“Sekitar 80 hingga 90 persen kasus infeksi cacing spesies tertentu dapat menyebabkan kematian karena kondisi yang disebut ‘hyperinfection’, yaitu perjalanan cacing dalam tubuh manusia,” kata Dr. Niaz Banaei, asisten profesor yang ahli dalam bidang penyakit menular di Stanford University School of Medicine.


Pria asal Vietnam yang tidak disebutkan namanya ini sebelumnya tidak tahu jika tubuhnya telah dihuni banyak cacing parasit kondisinya semagkin parah karena ia mengkonsumsi obat steroid untuk mengobati gangguan yang menyebabkan peradangan arteri pada leher, kulit kepala dan lengan. Obat-obatan tersebut tampaknya telah memungkinkan cacing untuk tumbuh dan berkembang lebih cepat.

Dokter menemukan bahwa pasien tersebut mengalami infeksi paru-paru yang parah akibat infeksi cacing. Rupanya cacing dewasa yang menghuni tubuh pasien selama bertahun-tahun, telah bertelur dan menghasilkan larva cacing dalam jumlah besar.


Larva tersebut kemudian menyerang dinding usus dan menyebar ke beberapa organ dalam tubuh. Ketika hal ini terjadi, ratusan ribu larva dapat mengirimkan bakteri dari usus ke bagian lain dari tubuh. Pasien tidak mampu bertahan hidup ketika cacing-cacing tersebut mulai menginfeksi paru-parunya.


“Obat mungkin dapat membantu mengobati infestasi cacing, tetapi tidak membantu ketika hyperinfection telah mencapai stadium lanjut,” kata Dr. Peter Hotez, dekan dari National School of Tropical Medicine di Baylor College of Medicine, yang ahli di bidang ini.

Beli yuk ?

 
Top