GuidePedia

Rio De Janeiro didaulat oleh banyak wisatawan sebagai salah satu kota tercantik di dunia. Meskipun kata "Rio" berarti sungai, namun kota ini sebenarnya terletak di sebuah teluk dan memiliki panorama yang indah. Semua objek wisata terdapat di kota Rio De Janeiro yang meliputi pantai, perbukitan, danau, hutan tropis, dan satwa langka.

Penduduk setempat kota Rio De Janeiro dengan bangga menyebut kota mereka "cidade maravilhosa" yang artinya kota yang memukau. Terlepas dari beberapa problem utama kota ini seperti kekerasan dan pengangguran, kota ini begitu menakjubkan untuk dikunjungi para wisatawan.







Beberapa objek wisata kota Rio De Janeiro adalah Teluk Guanabara, Puncak Corcovado, Gunung Sugarloaf, Danau Rodrigo de Freitas, Pantai Barra da Tijuca, Arcos da lapa, Hutan Tijuca, Teater kota praja, Stadion maracana.

Sekilas mengenai wisata kota ini, terdapat Puncak Corcovado, 704 meter dari permukaan teluk, bermahkotakan patung Yesus Kristus dengan kedua lengan terbentang,tingginya 30 meter dan beratnya 1.145 ton. Gunung Sugarloaf, dengan ketinggian hanya 395 meter, dinamai sesuai dengan cetakan berbentuk kerucut yang digunakan oleh pabrik gula zaman kolonial. Para wisatawan dapat mencapai Corcovado dengan kereta api kecil atau mobil, dan sebuah trem gantung yang mengangkut wisatawan ke puncak Sugarloaf. Panorama Rio De Janeiro diapit oleh lautan biru yang dalam di satu sisi dan di sisi lain oleh hutan hijau nan subur serta permukaan yang bergelombang dari Danau Rodrigo de Freitas, sungguh amat memukau.



Hutan yang terletak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Rio De Janeiro dan meliputi areal seluas 63 kilometer persegi ini, kemungkinan merupakan hutan kota terbesar di dunia. Hutan ini termasuk sebagian dari Hutan Atlantik, yang dahulunya membentang di sepanjang pesisir Brasil. Para wisatawan dapat melihat tanaman jequitiba berwarna merah jambu yang menjulang tinggi, juga tanaman canelas-santas yang mengeluarkan bunga-bunga indah berwarna kuning. Ada juga kupu-kupu biru yang memikat dari spesies Morpho. Sedangkan burung-burung, yang umumnya terlihat adalah burung-burung berwarna mencolok seperti tanager berkepala hijau atau berleher merah.


Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :





Beli yuk ?

 
Top