GuidePedia

Masalah kendaraan atau transportasi adalah salah satu yang menyebabkan penipisan lapisan ozon. Kebutuhan sistem transportasi umum yang tidak hanya memenuhi kebutuhan generasi saat ini, tetapi juga bisa menghemat energi dan mengikuti kebijakan 'Go Green' dari PBB. Di dunia yang sadar lingkungan, yang telah terpukul oleh tingginya harga bensin dan solar, telah menemukan alternatif transportasi yang tepat dan eco friendly dalam bentuk kendaraan yang rendah emisi. (halah translatenya jelek bgt )

cekijrot lah boi

1. Wastewater fueled SKHy bus

Konsep bus bertenaga Hidrogen yang dirancang oleh desainer Portugis Alan Monteria membayangkan sebuah konsep aerodinamis, yang menggunakan karbon dan air limbah yg didaur ulang sebagai bahan bakar dan dapat menghasilkan oksigen, dan tanpa awak (driver). Melalui kendaraan futuristik yang dijuluki sebagai bus SKhy ini, tidak akan memakan waktu lama untuk mencapai tujuan. Skhy adalah singkatan dari "Solar and Kinetic energy to produce Hydrogen" yang menggambarkan fungsi dan karakteristik kendaraan ini. SKhy mampu mengangkut hingga 128 penumpang dengan bantuan GPS dan sensor.

2. Coventry rapid transit system
Seorang pria yang mengetahui kebutuhan dunia saat ini, Harga Matius telah membayangkan desain transportasi revolusioner masa depan untuk kota Coventry. The Coventry rapid transit system untuk tahun 2030 adalah desain transportasi kereta api jaringan ringan. Desain kendaraan sedemikian rupa sehingga memberikan ruang maksimum untuk berdiri penumpang dan dengan demikian, tidak banyak membutuhkan desain interior yg berlebihan. Ruang berdiri bebas di sekitar kursi penumpang dengan loop atas membuat kendaraan lebih fleksibel dan passenger friendly. Bagasi luas yg terletak di bawah kursi juga dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang penumpang. Kendaraan ini menggunakan motor kecil pada roda, dimana empat pasang roda berjalan pada rel. Jadi kita dapat mempertimbangkan model ini sebagai model transportasi yang fantastis dengan campuran rasa modern dan futuristik.

3. Futuristic Aurora transportation concept
Konsep ini didukung dengan teknologi inspirasi yg mengagumkan state-of-art dengan laju kendaraan yg halus dan cepat, mengisi kesenjangan antara kendaraan modern dan ramah lingkungan. Muncul dengan konsep yang berbeda dengan menggunakan LED alam organik ramah yang memberikan dimensi baru dan perspektif menarik saat bergerak. Passenger friendly Genset GP-38 platform ini membantu wisatawan dengan memberikan informasi penting seperti rute kereta dan peta melalui windows display inovatif yang menggunakan LED organik. The Aurora telah dirancang dengan sistem modular duduk untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang lebih besar serta wisatawan pada setiap hari. Transportasi yg sempurna untuk jarak pendek antar kota dan perjalanan jarak jauh antar-negara dan benua. Konsep kendaraan angkutan Aurora paling cocok untuk negara-negara maju yang siap untuk berinvestasi dalam kendaraan angkutan umum mewah dengan visi futuristik.

4. Solar powered touring bus with detachable bicycles

Konsep Sepeda yang sangat intelektual memiliki fitur sepeda yg dapat dilepaskan ketika bus berhenti di landmark penting selama wisata kota. Bus ini didukung oleh sistem panel surya, sehingga menghilangkan kebutuhan sumber minyak bumi. Para wisatawan diberi kebebasan untuk menggunakan sepeda yg dilepaskan terpadu untuk berkeliling selama berhenti sejenak di landmark penting dan tempat-tempat wisata. Konsep ini dirancang oleh Kukil Han, Daehyun Kim, Kim Bojoong, dan Jihwan Yun sebagai cara inovasi untuk membuat perjalanan tur agar menjadi lebih menarik dan menghibur. Konsep Panduan Sepeda bus mengundang wisatawan untuk mengunjungi toko-toko di sekitar kota. Ketika Anda berada di jalan ke tempat tujuan atau tempat wisata berikutnya, Anda akan diberikan informasi tentang lokasi Anda berikutnya melalui built-in layar LED. Sepeda yg dilepaskan juga memiliki sistem GPS yang menyediakan sistem pemetaan dan tit-bit informasi sepanjang jalan.

5. Noiseless Cristal for the future
Konsep transportasi futuristik ini dirancang oleh desainer Didier Mandart yg berusaha untuk mengakomodasi setidaknya enam orang di dalam kendaraan bebas bising. Sistem transportasi publik yang inovatif ini memiliki sejumlah fitur yang pasti untuk menarik penggunanya setiap kali mereka bepergian di dalamnya. Fitur yang mengesankan meliputi desain bodi estetika, bentuk yang unik dan fitur berteknologi tinggi seperti sistem informasi, dengan bantuan komputer pariwisata. Dengan angkutan umum yg didesain ramah lingkungan yang inovatif pasti dapat menginspirasi banyak desainer untuk menjadikan konsep ini menjadi kenyataan.

semoga salah satu dari konsep keren ini bisa diterapkan di Indonesia

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !
Follow @wisbenbae

Beli yuk ?

 
Top