GuidePedia



Sepeda 8Bar, Sepeda Unik Yang Bisa Menyala di Malam Hari - Bersepeda adalah olahraga yang menyehatkan dan menyenangkan, banyak orang bersepeda untuk berangkat kuliah, kerja, belanja dan lainnya. Sepeda sudah menjadi alat transportasi populer di tanah air.

Namun terjadi perdebatan atas keselamatan orang yang bersepeda ramai dibicarakan orang, baik itu oleh orang umum atau para ahli. Apakah memakai helm itu bisa menjamin keselamatan pengendara sepeda, terutama pada malam hari?

Jaket neon yang bisa bersinar di malam hari telah menuai beberapa kritik karena dapat membahayakan pengendara.

Satu studi oleh Laboratorium Penelitian Transportasi di Inggris telah menyimpulkan bahwa apa yang paling penting untuk membuat  pengendara aman di malam hari yaitu visibilitas/keberadaannya di jalan dapat diketahui orang yang berkendara di sekitarnya.

Hal ini memunculkan ide inovatif yaitu membuat sepeda yang bersinar dalam kegelapan malam. Sepeda yang bersinar di malam hari ini dibuat oleh perusahaan Jerman 8Bar-Bikes, frame dan velg sepeda ini dilapisi dengan cat photoluminescent yang menyerap cahaya siang hari dan memancarkan pada malam hari – seperti fosfor pada jam tangan Anda, hanya saja ini lebih kuat cahayanya.

Anda harus menempatkan di suatu tempat yang bercahaya agar dapat digunakan bersepeda pada malam hari yang panjang tanpa lampu cadangan, karena efek cahaya sepeda ini berkurang selama dipakai.

Walaupun secara penelitian belum ada jaminan untuk keselamatan Anda, tetapi Anda bisa membuat orang di jalan menjadi iri kepada Anda, karena sinarnya yang memukau.


Sepeda 8Bar berharga £1.040 (Rp 16 juta) maka sediakanlah kunci gembok ganda, karena Anda tentu tidak ingin membeli yang baru setiap minggu karena tercuri maling. |

Beli yuk ?