GuidePedia


291013foto_8.jpg
Kemasan makan ringan Kacang Donal produksi Jaya Abadi Indonesia yang berisi

pesan khas umat Kristiani. (serambinews)


SIGLI - Sejumlah warga Pidie yang membeli kacang Donald kaget saat mendapati di dalam kemasan makanan ringan itu terselip pesan khas umat Kristiani. Kacang Donald itu diproduksi oleh Jaya Abadi Indonesia. 


Di dalam sejumlah kemasan kacang terdapat hadiah berupa uang kertas mainan. Beberapa pembeli menemukan pesan di dalam kemasan berisi uang mainan tersebut sebagai berikut: Lama dan berlanjut Yesus Kristus sebagai puncak penyelamatan-Nya dan diteruskan oleh gereja, sehingga dapat memotivasi siswa untuk mengembangkan diri dalam keterlibatan perwujudan imannya dalam hidup bersama di tengah masyarakat.


“Dari beberapa kemasan makanan ringan yang dibeli oleh seorang anak di Gampong Kuala Pidie, Sigli, ditemukan pesan yang diduga kuat sengaja diselipkan oleh pihak tertentu di dalam kemasan uang mainan,” ungkap Fikri (33), tokoh masyarakat Gampong Kuala Pidie, Sigli, Pidie, kepada Serambi, Minggu (28/10).


Ia khawatir, apabila persoalan ini tidak cepat diatasi, maka akan meresahkan orang tua yang beragama Islam di Pidie. Terutama karena anak-anak mereka mendapatkan pesan keagamaan yang tak biasa mereka peroleh dalam khazanah Islam, agama yang mereka anut dan yakini kebenarannya.


Fikri juga meminta Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Pidie untuk menelusuri “pesan khas umat Kristiani” itu agar tidak sampai beredar luas di wilayah Pidie yang mayoritas penduduknya beragama Islam. “Saya khawatir persoalan ini bisa memicu pergesekan di tengah masyarakat, sehingga mengganggu keharmonisan antarumat beragama di Pidie,” ujarnya.


Menanggapi apa yang disampaikan Fikri, Ketua MPU Pidie, Tgk HM Nasir Lampoh Sawoe kepada Serambi mengatakan, pihaknya segera membentuk tim investigasi untuk mengusut asal-muasal makanan ringan yang pada kemasannya diselipkan uang mainan dengan pesan khusus kepada umat tertentu.


“Ini tidak bisa dibiarkan. Kami segera membentuk tim untuk mengusut tuntas soal pesan khusus di dalam kemasan kacang yang bisa digolongkan sebagai upaya pendangkalan akidah ini,” ujarnya.
Lihat yg lebih 'alkitabiah' di sini !

Beli yuk ?

 
Top