Jumat,30 Desember 2011

Akhir'y tiba juga tanggal ini.Tanggal yang udah gw tunggu buat Bikepackeran ke Sawarna.Desa Sawarna terletak di kecamatan Bayah kabupaten Lebak-Banten.Hujan mengguyur dari abis sholat jumat sampe maghrib.Tp alhamdulillah jam 7 malam hujan reda juga.Langsung gw gendong tas yg isi'y segala keperluan buat di sawarna termasuk tenda.Dengan menggunakan Yamaha V-ixion gw langsung berangkat.Rute yang gw tempuh adalah

Bogor-Batutulis-Cihideung-Cigombong-Cicurug-Cikadang-Pelabuhan Ratu-Cisolok-Sawarna.

Sekitar jam 9 malam gw tiba di depan KFC Pajajaran.Di sini gw menunggu Non Gustin dan temen'y.Setelah menghabiskan kopi susu 1 gelas akhir'y Non Gustin datang juga.Selang agak lama kemudian datang temen'y si Non Gustin yang bernama Lihamdani Yusuf.Sekitar jam setengah 11 malam kami bertiga memulai perjalanan kami dengan menggunakan 2 motor dan Non Gustin jadi boncenger gw.

Sabtu,31 Desember 2011
Saat sekitar jam setengah satu malam hujan pun turun,kami tetap melanjutkan perjalanan.Namun saat berada di daerah Cicurug akhir'y kami memutuskan untuk berteduh di warung pinggir jalan yang udah tutup dan gelap pula.Sambil berteduh kami pun beristirahat sambil tidur-tiduran yang akhir'y jadi tidur walaupun sebentar di atas sebuah bale di samping warung tersebut.

Tanpa terasa waktu udah jam setengah tiga pagi,kami pun melanjutkan perjalanan kami walaupun hujan masih tetap turun.Benar-benar perlu konsentrasi untuk menempuh rute ke sawarna apalagi dalam keadaan malam dan hujan turun.

Sekitar jam 4 pagi,kami pun mulai memasuki daerah Cisolok.Menurut info yg gw dapat dari teman-teman kaskus dan hasil browsing bahwa jalur'y ngga recommended banget buat ditempuh pada malam hari terutama pas tanjakan habibi.Dan ternyata benar,karna di daerah ini sangat jarang rumah penduduk,dan medan'y cukup gelap,banyak tanjakan dan turunan yang cukup curam ditambah lagi banyak'y tikungan.

Akhir'y setelah melewati daerah Cisolok yang cukup menantang akhir'y kami tiba di Sawarna dan dalam keadaan yang masih tetap turun hujan

Kami bertiga walaupun ada 1 tenda sempat kepikiran untuk menyewa homestay.Sambil menuju ke pantai kami mencari homestay dan hasil'y nihil,semua homestay full.Sebenar'y ada alternatif lain yaitu menginap di rumah penduduk tapi akhir'y kami buka tenda dipinggir pantai.

Sebelum buka tenda,kami mencari makan dulu.Maklum perut udah keroncongan ..:D.Setelah tenda sudah terpasang dan kami juga sudah beristirahat,kami pun mulai mengeksplor Sawarna.

Tanpa terasa akhir'y malam juga,kami pun beristirahat sambil menunggu pergantian tahun.Namun,sekitar jam 8 malam hujan turun cukup deras.

Minggu,1 Januari 2012
Saat detik-detik pergantian tahun pun hujan masih tetap turun dengan deras.Tidur dalam kondisi kedinginan yang membuat beberapa kali terbangun.

Sekitar jam 8 pagi gw dan Lihamdani Yusuf melanjutkan mengeksplor Sawarna,sedangkan Non Gustin memilih untuk ngga ikut.Tapi sayang'y kami ngga bisa mengeksplor Goa Lalay karna hujan tadi malam..:(

Sekitar jam 12 siang kami pun beranjak untuk pulang.Tapi sebelum'y Non Gustin dan Lihamdani Yusuf merasakan kelapa muda milik warga yang entah siapa nama'y si bapak itu.Selama perjalanan pulang saat di Cisolok kami bisa melihat pemandangan yg tidak bisa kami lihat pada saat kedatangan kami karna gelap malam.

Selepas Pelabuhan Ratu hujan kembali turun dan akhir'y hujan-hujan lagi.Alhamdulillah gw bisa sampai rumah sekitar jam 8 malam dan dalam keadaan selamat.Thanks buat Non Gustin dan Lihamdani Yusuf atas trip'y..:D

Thanks to
ALLAH SWT yg maha Melindungi selama perjalanan.

Nb:total biaya trip Rp.175.000,-
dengan rincian:
1.Retribusi masuk sawarna Rp.3.000
2.Bensin PP Rp.70.000
3.Toilet umum di Tkp 4x @Rp.5.000=Rp.20.000
4.makan,dll Rp.82.000

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !