GuidePedia

Olimpiade London 2012 baru saja berakhir, ratusan hingga ribuan atlet yang telah bersusah payah mendapatkan medali telah kembali ke kampung halamannya masing-masing. Dan jika kebanyakan atlet akan memajang medali sebagai sebuah kebanggan, maka atlet asal Polandia ini justru akan menjualnya. Lho mengapa?!

[imagetag]

Jika Anda menganggap hal itu karena uang, maka Anda salah besar. Zofia Noceti Klepacka memutuskan menjual medali perunggu yang diraihnya dari cabang selancar angin bukan karena kesulitan keuangan, melainkan demi membantu seorang fans sekaligus tetangganya yang menderita penyakit serius.

Fans tersebut bernama Zuzia, seorang bocah yang baru berusia 5 tahun. Menurutu kantor berita setempat, Zuzia mengidap penyakit cystic fibrosis dan telah menjalani 5 kali proses operasi. Namun karena keterbatasan biaya, kondisi sang bocah itu kini terancam akibat mahalnya biaya perawatan yang harus ditanggung kedua orang tuanya.

[imagetag]

Hal ini tentu saja menggugah hati Noceti yang telah mengenal dekat sang bocah sedari kecil. Ia pun memutuskan untuk melelang medali perunggu yang susah payah direbutnya untuk membantu biaya pengobatan Zuzia.

"Zuzia adalah tetangga saya. Saya mengenalnya sejak ia lahir. Saya mengetahui permasalahan yang dihadapinya, berapa kali ia masuk ke rumah sakit. Ibunya banyak menghabiskan waktu di sana," kata Noceti kepada Polskie Radio.


Beli yuk ?

 
Top