GuidePedia




Musim panas telah tiba! Banyak orang yang berlibur ke pantai, berenang, atau melakukan aktifitas di luar ruangan. Namun melakukan aktifitas di luar ruangan ketika musim panas dapat membuat kulit kita terbakar. Karena bila kulit kita terkena sengatan sinar matahari, maka bisa terbakar dan terasa perih sesudahnya. Sehingga banyak upaya yang kita lakukan untuk melindungi kulit dari teriknya sinar matahari. Salah satunya adalah dengan memakai payung, krim pelindung matahari atau sunblock, dan lain sebagainya. Biasanya area yang kita gunakan sunblock adalah tangan, kaki, dan tubuh.

Selain untuk menghindari kulit kita terbakar, juga untuk menjaga agar kulit kita tidak menjadi hitam. Bagi kita orang Asia, khususnya para wanita, kulit hitam dinilai kurang menarik. Berbeda dengan kebudayaan barat yang sengaja berjemur agar mendapat kulit kecoklatan. Di Asia, justru sebaliknya. Karena kulit putih dinilai sebagai salah satu simbol kecantikan wanita Asia. Bahkan di Cina sendiri ada peribahasa yang mengatakan bahwa kulit putih menutup semua kejelekan seseorang. Oleh karena itu berbagai upaya dikerahkan untuk menjaga kulit tetap putih halus semulus putih susu.




Berdasarkan hal ini, sebuah produsen di Cina menciptakan sebuah produk yang unik. Produk tersebut bernama `facekini` yang berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Bila tubuh kita dapat kita lindungi dengan jaket, atau memakai celana panjang, namun untuk melindungi muka nampaknya agak sulit. Apalagi ketika kita berada di pantai dan berenang. Oleh karena itu, produsen asal Qingdao, Cina menciptakan `facekini`.

`Facekini` ini berbahan elastis mirip seperti baju renang. Bentuknya pun disesuaikan dengan wajah kita, sehingga dapat menutupi kulit muka kita dari paparan sinar matahari karena `facekini` dapat menutupi mulai dari ujung kepala hingga leher kita. `Facekini` juga dirancang agar kita tetap dapat bernafas melaluinya, karena ada lubang untuk leher, mata, lubang hidung dan mulut. Memang, bentuknya sedikit aneh dan menyeramkan. Orang yang memakainya akan terlihat seperti pegulat Meksiko. Namun banyak wanita di Cina yang sudah menggunakannya. Bahkan produk ini sudah beredar sejak 5 tahun yang lalu.




Selain untuk melindungi kulit wajah kita dari sengatan sinar matahari, ternyata `facekini` ini juga memiliki fungsi lain. `Facekini` ini ternyata dapat melindungi pemakainya dari sengatan ubur – ubur atau serangan ikan hiu di laut. `Facekini` yang berwarna oranye mencolok mata ini ternyata ampuh mengusir ikan hiu. Karena berdasarkan sebuah penelitian, ternyata ikan hiu tidak suka dengan warna yang terang dan mencolok mata seperti oranye.


Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top