GuidePedia

:

Barcelona, Laga final Copa del Rey antara Barcelona melawan Athletic Bilbao di Vicente Calderón, Madrid, Sabtu (26/5) dini hari WIB merupakan pertandingan terakhir bagi Pep Guardiola bersama dengan skuatnya. Perpisahan itu menjadi istimewa karena Lionel Messi dkk berhasil merebut trofi Copa del Rey setelah menang 3-0 dan memjadi hadiah buat Guardiola.

Pelatih berusia 41 tahun itu merasa bersyukur dengan pencapaian anak buahnya. Usai menjalani laga, Guardiola langsung menyampaikan pujian kepada anak emasnya, Messi. Kata dia, kesuksesan yang diraihnya dengan mengoleksi 14 trofi termasuk Copa del Rey merupakan bantuan penyerang asal Argentina itu.

"14 gelar dalam empat tahun adalah standar sangat tinggi, jadi saya sangat senang meninggalkan klub dalam posisi bagus," jelas Guardiola usai Barca menjalani laga di Vicente Calderón, Madrid.

Guardiola menangani Barcelona sejak tahun 2008. Dia termasuk pelatih yang paling sukses dengan mempersembahkan 14 gelar selama 4 tahun. Mengenai kesuksesan yang diraihnya, Guardiola mengaku banyak belajar dar Messi. "Dari Messi saya telah belajar untuk lebih kompetitif lagi. Tanpanya, kami tak akan meraih gelar sebanyak ini dan saya sangat terhormat untuk melatih pemain yang bagi saya adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat," katanya. (sumber)
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top