GuidePedia

0
Wisbenbae - Kita semua tahu dengan mengonsumsi sayuran, tubuh tidak akan menggemuk dan menyehatkan karena banyak mengandung serat. Tak hanya itu, beberapa sayuran banyak mengandung nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan tubuh saat menjalani diet.

Banyak prang yang menyerah akan diet rasa diet sayuran, apalagi jika dijadikan makanan utama sehari-hari. Untuk mengakalinya, ikutilah 10 tips diet sayuran dari Glamour ini agar program diet tidak membosankan dan tetap membuat nafsu makan datang.

1. Makan porsi sedikit
Makan dalam porsi sedikit namun berulang kali untuk menjaga energi tetap prima. Tubuh akan menyesuaikan diri begitu Anda memulai diet sayur dan memaksa tubuh untuk mencari makan yang banyak dengan meningkatkan rasa lapar. Makanlah lima porsi makanan dalam sehari. Jangan melupakan karbohidrat sebagai pelengkap karena tubuh tetap membutuhkannya agar hormon tetap seimbang.

2. Jangan hindari makan


Makan terlalu sedikit atau tidak makan sama sekali adalah kesalahan terbesar dalam diet. Metabolisme tubuh akan menurun dan kemampuannya untuk membakar lemak pun tidak ada. Anda akan membutuhkan energi ekstra untuk berolahraga dan beraktivitas seperti biasa.

3. Kombinasi sayur dan air


Makanlah sayur sebanyak-banyaknya diimbangi dengan asupan air yang cukup. Kekenyangan karena makan sayur lebih disarankan karena ia bisa mendorong tubuh melakukan proses detoks, menambah vitalitas dan kesegaran kulit.

4. Brokoli

Sayuran ini mengandung hampir seluruh vitamin dan mineral penting lainnya seperti kalsium dan potassium. Rasanya yang tidak pahit dan berair pun bisa menjadi kudapan yang segar kala keinginan ngemil datang.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top