setelah berkecamuk di dalam hati, gundah gulana, resah gelisah, mendesah resah akhirnya sayah memutuskan untuk membuat post disini

"Petualangan hanyalah tentang kerendahan hati, bukan tentang harga atau pembuktian diri" - insanpenyendiri aka jeng engklip

Berawal dari racun seseorang yang bernama steven dan dibantu temannya, bernama reynold , tgl 21 november mengajak ke 3019 dadakan..sore dihajak, malem langsung berangkat. Sayah tadinya gk mau ikut karena hari kuliah, tapi apa daya, kekuatan racun itu sangat kuat dan sayah tidak punya obat anti racun..

Gk pake lama, sayah pulang, packing dan mbalik lagi ke sekret..

Awalnya bingung mw langsung ke gepang ato ke salak nyusul teman2 yang sedang survey pendidikan disana..

Jam 21.30 beranjak dari sekret di daerah sunter Jakut menuju terminal bogor..

Sesampainya di terminal bogor, ternyata steven dan sayah juga masih bingung mw ke salak atau langsung ke cibodas..

Akhirnya kita memutuskan nyusul teman2 yang sedang survey pendidikan disalak..

Jam 02.30 sampai di punggungan 1300mdpl lewat jalur cangkuang. sesampainya disana, teman2 yang berada disana saling bersalam – salaman karena organisasi kami sedang berulang tahun, ngbrol sebentar, makan indomie sedikit..dan gk pake lama, mendirikan tenda dan langsung tidur alias menyiapkan tenaga untuk melanjutkan perjalanan ke cibodas.

Jam 09.00 WIB tim cibodas baru bangun, sarapan langsung packing turun menuju cibodas

maap gk sempet poto2 disalak :(

Sampe di cibodas jam 15.30 WIB, langsung ngurus simaksi…untung kantornya blm tutup :Peace:
Selese ngurus, beres2 packingan, poto2 langsung berangcut..

cibodas:

setelah itu buka tenda jam 21.00 WIB di pos bayangan menuju air nanas karena sayah muntah - muntah :o

briefing malam ini adalah kami gk ke puncak pangrango karena mengejar waktu..
hari kedua pos bayangan - puncak gede - surya kencana:

gk tau harus berpose apa, yang pasti cape bgt soalnya uda lama gk olah raga :o

reynold yang notabene baru pertama kali naek gunung mulai kecapean

skr, gantian sayah yang mulai lelah

tanjakkan kenistaan

jalur setelah tanjakkan setan mulai menanjak, sesekali sayah berhenti untuk istirahat..steven yang merupakan tim racing uda jauh di depan sayah dan sayah harus sweeperin reynold yang mentalnya sudah ngedrop..

akhirnya, reynold di rescue sama steven aka carier nya di bawain karena jauh tertinggal oleh sayah dibelakang dan sayah di tinggal sendirian sama steven dan reynold yg jalannya uda kyk kesetanan :( :( :(

puncak (abal - abal) 2958 mdpl
gk sempet poto2 di puncak beneran :( :( puncak abal - abal:

sayah sama steven

ngos - ngosan ditinggal sendirian dibelakang

puncak mendung

tepat setelah poto ini, langsung hujan deras dan halilintar

gk pake lama, langsung packing turun menuju surya kencana.

sempet bingung belokkan kanan yang menuju surya kencana karena dari tim sayah belum pernah ada yang ke gede dan pangrango. steven ormed dan sayah berlindung di balik pohon bersama reynold karena sangat dingin sekali..

ternyata belokkan kanannya berada dibelakang pohon yang sayah teduhi, sayah langsung memanggil steven untuk segera kembali dan turun ke surya kencana..

gk lama kemudian, mata sayah tertuju pada sosok putih - putih, mata sayah berkaca - kaca dan sayah berteriak "putih - putih kehijauan, berderet, bentuk yang cantik dan spertinya gw pernah mengenalnya"

steven dan reynold kebingungan..
"itu edelweis dan sebentar lagi kita sampai ke surya kencana"

teman - teman langsung berteriak kegirangan karena pada saat itu yang ada hanya harus buru - buru buka tenda karena hujan deras diselingin petir..

perjalanan di surya kencana pun berubah menakutkan..
kilatan cahaya petir selalu berada di depan mata..

tidak sampai pintu hutan, kami membuka tenda dan sumber air mengambil di kubangan tanah
 surya kencana - gunung putri:

klo tenda gk dibongkar, gk mau beranjak dari sini

Lihat pendakian yg lebih 'menantang' di sini !