GuidePedia

0


Kedua pendaki ini dengan berani menerjang suhu minus 20 Celcius dan mendaki dinding es setinggi 110 kaki (33 meter).

Ice work: Climber Cam Bresinger nears the top of the Rigid Designator, near Vail, Colorado

Pilar beku, disebut-sebut sebagai salah satu bentuk panjat es yang paling sulit di dunia. Karena para pendaki yang mencoba untuk memanjatnya beresiko terkena cedera serius bahkan kematian, jika kehilangan pijakan pada pemukaan datarnya.

The Rigid Designator

Namun hal tersebut bukanlah masalah bagi pasangan Cam Brensinger (35) dan Caitlin Brensinger (34) yang berhasil menaklukan tantangan ekstrimtersebut, sementara fotografer Lucas Gilman (34) memperhatikan aksi keduanya.

The Rigid Designator

Mereka mendaki salah satu pilar es yang terletak di dekat Vail, Colorado,Amerika Serikat, dan merupakan sebuah pilar besar dengan diding es vertikal setinggi 30 meter.

“Dindinges tersebut mempunyai tingkatan WI5, yang merupakan salah satu dengan rating teknis paling sulit dalam mendaki es. Dan hanya untuk pendaki ahli saja.” tutur Gilman.

The Rigid Designator

Walaupun hampir sama dengan panjat tebing namun memanjat es lebih ekstrim, karena selain suhunya lebih dingin, resiko memanjat es sangat tinggi.

The Rigid Designator

“Tangan anda mulai mati rasa setelah beberapa saat, serta harus berhati-hati dalam menentukan pijakan dan terutama dan sangat penting adalah untuk tetap fokus, agar tidak membuat kesalahan.” jelas kedua pasangan ini.



Pasangan pemberani : Cam dan Caitlin Brensinger

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top