GuidePedia

0

Satu lagi artis muda pendatang baru mewarnai dunia perfilman Indonesia, Febriyanie Ferdzilla. Dara kelahiran Jakarta, 1992 itu mengaku tak menyangka kalau dirinya akan benar-benar terjun di dunia entertainment. Semua itu bermula dari sebuah keisengan semata.

Febri, biasa ia disapa, berbagi sedikit kisah perjalanan hidupnya yang membawa dirinya terjun ke industri hiburan. Kepada reporter detikhot Rachman Haryanto ia meluangkan waktu dan menyempatkan diri untuk sesi pemotretan di kantor detikcom, Jl. Warung Jati Barat Raya No. 75, Jakarta Selatan.

Sekitar pertengahan 2008, Febri mengikuti sebuah casting di salah satu rumah produksi untuk proyek film televisi (FTV). Casting tersebut ia lakukan semata-mata hanya untuk mengisi waktu liburannya. Siapa sangka, sejak saat itu ia semakin tertarik dan jatuh cinta pada seni peran.

Setelah proyek FTV itu selesai, ia kembali diajak temannya untuk mengikuti casting sebuah iklan. Meskipun awalnya sempat tidak percaya diri dengan kecantikan dan bentuk tubuhnya, akhirnya ia pun mencobanya. Kali ini, sang dewi fortuna belum berpihak padanya.

"Aku sih iseng nyoba-nyoba ikut casting lagi, kali aja dapet. Nggak tahunya, aku udah ngikutin 20 kali casting, nggak dapet-dapet," ungkapnya dengan nada manja.

Jangan mudah putus asa, itulah semboyan yang ditanamkan Febri pada dirinya sendiri saat itu. Dan, kesabaran itu berbuah manis. Pada bulan ketiga ia mengikuti casting, panggilan untuk menjadi bintang iklan pun datang padanya. Ia menjadi kembali bergairah untuk menekuni dunia peran, baik untuk film maupun iklan.

Beragam jenis tawaran yang datang kepadanya setelah itu tak ia sia-siakan. Termasuk, untuk debut penampilannya di film layar lebar, berjudul '13 Cara Memanggil Setan' dan 'Jenglot Pantai Selatan' yang rilis pada 17 Februari. Dalam film garapan Rizal Mantovani itu, Febri tampil bareng Debby Ayu dan Wichita Satari.

Gadis berdarah Aceh itu juga berbagi cerita lucu tentang perjuangannya saat casting. Pernah, ia salah masuk rumah produksi yang sedang menyelenggarakan casting FTV. Padahal, ia dipanggil untuk casting sebuah sinetron.

"Aku salah masuk PH. Untungnya PH lain itu juga lagi casting untuk proyek FTV, Akhirnya aku malah jadi dapet dua-duanya, sinetron dan FTV itu," jelasnya seraya tertawa geli.

Sebelumnya, penggemar diving itu juga sudah sempat bermain di film layar lebar yang berjudul 'Scandal'. Dalam film tersebut ia bermain bersama Uli Auliani dan Mike Lewis. Namun sayang, hingga saat ini film tersebut belum juga tayang.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top