GuidePedia

0
Kadang-kadang ketika mandi atau melakukan kegiatan yang berhubungan dengan air, telinga kita bisa kemasukan air, yang membuat pendengaran kita jadi terasa kurang nyaman.
Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasinya:

[Image: vital2-190_nytimes-com.jpg?w=190&h=180]

Cara 1
Jika yang kemasukan air adalah telinga kiri maka tutup telinga kanan dengan jari telunjuk tangan kanan dan miringkan kepala ke kanan. Gunakan telunjuk tangan kiri untuk meneteskan/memasukkan air ke dalam telinga kiri dan ketika sudah terasa masuk ke bagian dalam segera miringkan kepala ke kiri agar air yang ada di lubang telinga kita bisa keluar semua. Ulangi cara ini jika belum berhasil.(tips dari organisasi.org)

Cara 2
Yaitu dengan meloncat-loncat (seperti main skipping), pada saat meloncat gunakan telapak kaki, kalau sudah melakukan pendaratan gunakan tumit, itu supaya air yang masuk kedalam telinga kita langsung keluar.

Cara yang pertama saya tidak berani mencobanya karena takut kalau airnya tidak keluar mungkin bisa menyebabkan infeksi. Jadi, saya hanya mencoba cara kedua dan ternyata langsung berhasil, keluar air hangatnya setelah beberapa kali melompat-lompat.

[Image: ear-pain-6_stylisheve-com.jpg?w=300&h=301]

Jangan gunakan cotton buds!
Bagi anda yang telinganya sedang kemasukan air, silahkan mencoba trik di atas. Jika berhasil, jangan lupa untuk bersyukur. Jika tidak berhasil, silahkan berdoa memohon kesembuhan, dan hubungi dokter.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top