GuidePedia

0
Congressional Budget Office (CBO) AS mengatakan bahwa utang nasional AS sebenarnya jauh lebih tinggi dari jumlah resmi yang diberitakan. Saat ini utang AS secara resmi dirilis mencapai $ 13.4 triliun ($ 14,3 triliun). Begitu menurut analisis yang dikutip pada hari Minggu oleh New York Post.

'Pemerintah (Amerika) berbohong tentang jumlah utang. Lihatlah dalam akuntansi Enron,' kata Laurence Kotlikoff, ekonom di Boston University dan co-penulis The Coming Generational Storm: What You Need to Know about America's Economic Future.

'Masalahnya kami melihat sebuah ledakan di sektor pengeluaran,' tambah Andrew Moylan, direktur urusan pemerintah untuk Serikat Wajib Pajak National (National Taxpayers Union).

Pada tahun 1980, utang Amerika—yang diakumulasi oleh Pemerintah Federal—adalah $ 909 miliar. Menurut CBO, ini mewakili sekitar 33 persen dari produk domestik bruto.

Tiga puluh tahun kemudian, berdasarkan jumlah tahun ini di kuartal kedua, CBO mengatakan utang sudah mencapai $ 13.4 triliun, atau 92 persen dari PDB.

CBO memperkirakan utang seharusnya berada di kisaran $ 16.5 triliun dalam waktu dua tahun, atau 100,6 persen dari PDB. Tapi jumlah ini ini tidak lengkap.

Mereka tidak menghitung kewajiban misalnya menghabiskan anggaran yang dibutuhkan untuk Jaminan Sosial dan Kesehatan, yang merupakan program pembayaran untuk Pemerintah.

Dalam kasus Jaminan Sosial, awal tahun 2016, pemerintah AS akan membayar lebih banyak lagi dibandingkan dengan apa yang bisa mereka kumpulkan dari pajak.

Menurut para pejabat, tanpa langkah-langkah dasar—seperti pemotongan pembayaran gaji atau pajak yang lebih tinggi—sistem ini jelas berada di jalan kebangkrutan.

'Tanpa perubahan,' tulis Michael Astrue, Komisaris Jaminan Sosial, 'pada tahun 2037,Social Security Trust Fund akan kebobolan. Uang yang ada hanya hanya cukup untuk membayar sekitar $ 0.76 untuk setiap keuntungan dolar keuntungan.'

Kotlikoff dan Moylan setuju utang nasional AS jauh lebih dari jumlah resmi $ 13.4 triliun, tetapi mereka belum sepakat menentukan jumlah yang tepat. Kotlikoff mengatakan utang sebenarnya adalah $ 200 triliun. Sedangkan Moylan mengatakan jumlahnya kemungkinan sekitar $ 60 triliun.

David Walker, Jenderal Pengawas Keuangan AS 1998-2008, meyakinkan rakyat Amerika bahwa pengeluaran pemerintah dan utang federal adalah ancaman yang lebih besar daripada terorisme.

Kotlikoff, Moylan, dan Walker setuju bahwa masalah Amerika telah memburuk dalam beberapa tahun terakhir. Hutang uang amerika pd china itu yg paling besar .

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top