GuidePedia

0
India kabarnya membuat tiruan Ipad yang dijual dengan harga miring, betapa tidak, ipad tiruan dari india ini di bandrol dengan harga 35 dollar AS. tentunya dengan ukuran harga segitu, ipad made in india ini bisa di bilang cukup murah, hal ini mengingat perbandingan harga ipad asli yang cukup mencekik. 

Sebenarnya salah satu alasan kenapa india bia mengeluarkan tablet dengan harga murah adalah karena SDM mereka memang sudah tidak diragukan lagi, ditambah dengan digunakannya disistem operasi opensource linuk didalam tablet ini, membuat tablet atau ipad dari india ini bisa di jual dengan harga murah.

Produk ini rencananya akan dipasarkan untuk siswa dan akan resmi dijual ke publik pada tahun 2011.Jika pemerintah mampu mendapatkan pabrikan untuk memproduksi tablet murah itu, maka akan menjadi tablet yang paling murah di dunia; sekaligus masuk dalam barisan produk inovatif termurah di dunia setelah mobil kompak Nano berbanderol 2.127 dollar AS per unit, pemurni air berbanderol 16 dollar AS dan operasi hati berbiaya 2.000 dollar AS.

yang jelas tablet ini bukan mainan untuk bayi karena tetap bisa digunakan untuk menulis, browsing hingga video conference. Opsi energinya pun beragam; salah satunya energi solar. 'Inilah respons kami terhadap komputer Massachusetts Institute of Technology (MIT) berbiaya 100 dollar AS,' kata Human Resource Development Minister Kapil Sibal yang dilangsir dari kompas.com.

Sebenarnya pada tahun 2005, pendiri Media Lab MIT merilis prototipe komputer untuk anak-anak seharga 100 dollar AS untuk negara-negara berkembang. tetapi India menolak komputer tersebut dan berjanji untuk mengupayakan pengembangan komputer sejenis di India. yanglebih menarik ternyata india berencana mensubsidi ongkos pembuatan tablet tersebut sehingga akan dilepas ke pasaran dengan biaya 20 dollar AS per unit.\

Subscribe to wisben.com on blogger by Email

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?