GuidePedia

0


MANCHESTER, Wisbenbae.blogspot.com — Manchester United menang telak 4-0 atas Feyenoord Rotterdam pada pertandingan kelima Grup A Liga Europa di Old Trafford, Kamis (24/11/2016) atau Jumat dini hari WIB. Namun, kemenangan ini belum memastikan mereka lolos.

Gol-gol Manchester United ke gawang wakil Belanda itu dicetak oleh kapten Wayne Rooney (menit ke-35), Juan Mata (69'), bunuh diri kiper lawan, Brad Jones (75'), dan Jesse Lingard (90+2').

Kemenangan telak ini mengantar Setan Merah meraup sembilan poin dan menyalip Feyenoord di posisi kedua pada klasemen Grup A sampai pertandingan kelima.

Keunggulan 1-0 lewat gol Rooney merupakan satu dari delapan upaya yang dimiliki Man United sepanjang babak pertama.

Ketika laga berusia setengah jam, kapten timnas Inggris itu melanjutkan umpan pendek Zlatan Ibrahimovic dengan tendangan lob jarak dekat, melewati kepala Brad Jones.

Dominasi Setan Merah berlanjut pascajeda. Kombinasi Rooney dan Juan Mata menelurkan gol kedua United. Mata menyodok masuk umpan datar Rooney di muka gawang Feyenoord.


OLI SCARFF/AFPKiper Feyenoord, Brad Jones, tak kuasa menahan tembakan kapten Manchester United, Wayne Rooney, pada pertandingan Liga Europa di Old Trafford, Kamis (24/11/2016).


2 - Juan Mata has scored in consecutive games for Manchester United for the first time since September 2015. Groove.— OptaJoe (@OptaJoe) November 24, 2016

Pada seperempat jam terakhir, umpan Ibra di sisi kanan kotak penalti musuh berbelok masuk gawang Feyenoord setelah mengenai kaki kiper Brad Jones.

Sepakan kaki kiri Lingard sedikit di luar kotak penalti menggenapkan pesta empat gol United di Old Trafford pada menit-menit akhir.

Kemenangan telak ini membuat Man United melesat sebagai kandidat favorit pendamping Fenerbahce lolos ke fase gugur dari Grup A.

Koleksi sembilan poin milik Setan Merah hanya kalah dari Fenerbahce (10 angka), yang belum dipastikan lolos sebagai juara grup walau menang 2-0 atas Zorya Luhansk (2).


39 – Wayne Rooney is now Manchester United’s outright top-scorer in Europe, netting one more than Ruud van Nistelrooy (38). Continental.— OptaJoe (@OptaJoe) November 24, 2016

United butuh minimal hasil imbang pada matchday pamungkas di kandang Zorya demi menghindari kejaran Feyenoord (7). United unggul rekor head-to-head atas wakil Belanda itu (0-1, 4-0).

Sementara itu, Grup B mengirim dua wakilnya sekaligus sebagai duta ke 32 besar. Mereka adalah APOEL (9) dan Olympiacos (8).

APOEL ditekuk Astana 1-2, sedangkan Olympiacos ditahan Young Boys 1-1. Namun, poin dan rekor head-to-head mereka tak mungkin lagi dikejar oleh Young Boys (5) dan Astana (5).

Di Grup C, Anderlecht (11) dan Saint-Etienne (9) juga kompak menyusul meraih tiket ke fase knock-out meninggalkan Mainz (6) dan Qabala (0). (Beri Bagja)

Hasil Liga Europa, Kamis (24/11/2016):

GRUP A

Fenerbahce 2-0 Zorya Luhansk (Miroslav Stoch 59', Simon Kjaer 67')

Manchester United 4-0 Feyenoord (Wayne Rooney 35', Juan Mata 69', Brad Jones 75'b.d., Jesse Lingard 90+2')


GRUP B

Astana 2-1 APOEL (Marin Anicic 59', Djorde Despotovic 84'; Georgios Efrem 31')

Olympiacos 1-1 Young Boys (Kostas Fourtounis 48'; Guillaume Hoarau 58')


GRUP C

Qabala 1-3 Anderlecht (Ricardinho 15'pen.; Youri Tielemans 10', Massimo Bruno 90', Lukasz Teodorczyk 90+3')

Saint-Etienne 0-0 Mainz

GRUP D

Zenit St. Petersburg 2-0 Maccabi Tel Aviv (Aleksandar Kokorin 44', Alexander Kerzhakov 90+1')

Dundalk 0-1 AZ Alkmaar (Wout Weghorst 9')



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top