GuidePedia

0

Make up sudah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi para wanita. Hampir bisa dipastikan bahwa mereka lebih rela ketinggalan dompet daripada ketinggalan dompet make up-nya. Duh, make up memang semacam penyelamat bagi wanita.

Namun, nggak semua wanita pintar melukis wajahnya. Dan bagi pendatang baru di dunia make up, atau newbie, berdandan itu gampang-gampang susah. Jadi, ini nih deretan tutorial simple yang bisa langsung kamu praktekkan di rumah atau bareng dengan teman segengmu. Sudah siap?
1. Tutorial Alis Cetar


Rachel Goddard (via Instagram)

Alis yang cetar bisa dibilang bagian yang paling wajib untuk kamu kuasai. Kamu boleh saja tak ahli memoles dengan eyeshadow, tapi kalau alis kamu sudah cukup oke, itu sudah cukup. Alis yang bagus bisa langsung membuatmu terlihat berbeda dan segar, nggak kucel. Rachel Goddard adalah salah satu beauty blogger kocak yang akan menemani acara belajar dandanmu jadi lebih menyenangkan.

2. Buat Eyeliner Cantik


Lizzie Parra (via Instagram)

Satu lagi nih yang wajib kamu bisa, yaitu membuat garis mata atau eyeliner. Membuat garis eyeliner yang cuper cantik memang tak mudah dan butuh banyak berlatih. Lizzie Parra, salah seorang beauty bolgger dan make up artist ini membagikan tutorial bagaimana membuat eyeliner yang cantik. Eyeliner nggak melulu harus warna hitam, kok. Lihat hasil tangan ajaib Lizzie ini, cantik parah, kan?

3. Bibir Seksi Ala Korea


Demam Korea memang sedang melanda dunia, termasuk Indonesia. Dari drama, fashion, dan dandanan korea yang unik tapi cantik memang seru untuk diikuti. Salah satunya adalah lipstik gradasi ala korea, yaitu lipstik dengan dua warna, di mana bagian dalam bibir lebih gelap dari luar bibir. Sebenarnya cukup mudah, kamu tinggal memilih dua warna gelap dan terang. Silahkan mencoba dan bereksperimen dengan banyak warna, ya. 

4. Mata Tajam Dan Menawan


Sarah Ayu (via Instagram)

Mata memang bagian wajah yang sangat cantik. Dandanan pada mata juga merupakan salah satu kunci suksesnya seluruh riasan pada wajah. Salah satu riasan mata yang sempat booming adalah smokey eye. Riasan ini membuat mata menjadi lebih tajam dan menawan. Sarah Ayu, berbagi cara mudah untuk mendapatkan riasan black smokey eye yang sempurna. Hmm, cocok nih buat acara resmi malam hari.

5. Make Up ‘No Make Up’


Stefany Talita (via Instagram)

Sekarang ini sedang trend make up natural yang biasa disebut ‘No Make Up’ make up. Yaitu make up yang terlihat seperti tidak memakai make up. Nah, si cantik Stefany Talita yang juga calon dokter gigi ini akan membantumu berdandan minimalis tapi sudah bisa bikin kamu cantik abis. Make up ini cocok banget untuk digunakan sehari-hari. Sudah siap untuk jadi cantik?

Nah, makin semangat belajar dandan, kan? Sering-sering berlatih akan membuatmu lebih ahli dalam menghias wajah. Jangan lupa untuk menyesuaikan tempat, acara, dengan dandanan kamu, ya. Bagaimana, sudah bisa bikin alis yang cetar? 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top