GuidePedia

0


Wisbenbae.blogspot.com — Seorang pria Norwegia menciptakan sebuah lagu bertajuk "Nasi Padang".

Pria bernama Audun Kvitland Rostad itu mengunggah lagu tersebut di YouTube pada Selasa (4/10/2016).

"Hai, nama saya Audun. Saya berasal dari Norwegia. Musim panas lalu saya jalan-jalan ke Indonesia selama beberapa minggu. Seketika itu saya jatuh cinta. Jadi saya membuat lagu ini," ia memperkenalkan diri dalam bahasa Indonesia.

Dalam lagu tersebut, Audun menggambarkan kelezatan nasi padang dengan penuh puja-puji, seperti ia memuja seorang kekasih.

"And if you're a human, I would make you my wife", yang berarti seandainya engkau manusia, aku akan menikahimu.

Melalui lagunya, Kvitland menuturkan kesannya ketika menyantap nasi padang. Menurut dia, nasi padang adalah makanan terenak yang pernah ia rasakan.

"If you never taste it, it's a big disgrace," katanya. Artinya, rugi sekali kalau belum mencicipinya.

Kepada pendengarnya, ia memberi tips mengenai cara memakan nasi padang paling nikmat, "Gunakan tanganmu."

Dalam blognya, kvitland.com, Kvitland menuturkan ia berada di Indonesia selama tiga minggu pada musim panas lalu.

Ia menyebut pengalamannya itu sebagai perjalanan terbaik selama ini.

"Sebuah negeri dengan pemandangan alam yang mengagumkan, koral berwarna-warni, penduduknya yang ramah, dan makanannya sangat lezat," Audun menulis dalam blognya.

Ia mencicipi nasi padang ketika berada di Jakarta. Menurut dia, itu makanan terenak yang pernah dicicipinya selama di Indonesia.

"Ketika pulang ke Norwegia, saya memutuskan untuk mengungkapkan rasa cinta saya kepada negeri yang mengagumkan itu dan menciptakan lagu ini sebagai persembahan untuk Indonesia dan Nasi Padang," tutur Audun pada posting bertanggal 4 Oktober 2016.

Dalam blog itu ia mengunggah beberapa foto dari Labuan Bajo, Lombok, dan Borobudur (Jawa Tengah).

Sementara itu lagu "Nasi Padang" mendapat apresiasi dari kata Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis Kementerian Perdagangan, Ni Made Ayu Marthini di Padang, Kamis (6/10/2016).

"Lagunya bagus, suaranya juga oke saya usulkan yang bersangkutan jadi duta kuliner," kata Ayu seperti dikutip Antaranews.com.

Menurut dia lagu akan memperkuat merek makanan asal Sumbar yang selama ini sudah populer.

"Orang luar saja bangga dengan produk kita, tentu kita harus lebih mencintai produk negeri sendiri," katanya.

Ia mengatakan akan mencari tahu siapa Audun Kvitland Rostad dan memberikan apresiasi atas lagu yang diciptakan tersebut.



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top