GuidePedia

0


Rahma Haruna

Meski terlahir dengan fisik tak sempurna, dia tak pernah berputus asa.

Wisbenbae.blogspot.com - Semangat hidup gadis ini patut dicontoh semua orang. Meski terlahir dengan fisik tak sempurna, dia tak pernah berputus asa. Bahkan, wanita asal Kano, Nigeria, ini selalu menebar senyum, menularkan semangatnya.

Rahma Haruna. Demikian nama perempuan 19 tahun ini. Sejak lahir, anggota badannya tak lengkap. Tubuh separuh badan. Tak punya kaki, dan tangan mungil yang tak berfungsi sempurna.

"Satu hal tentang Rahma ketika kalian mengunjunginya. Dia mencoba selalu tersenyum kepada kalian" tulis Sani Maikatanga, fotografer yang pertama kali menyebarkan foto Rahma.

Karena kondisi itu, saban hari Rahma harus tinggal di atas sebuah baskom. Dia paham, tubuhnya tak sempurna. Tak seperti orang kebanyakan di sekelilingnya. Meski begitu, dia terus bersyukur kepada Allah.

“Saya bersyukur hidup dalam keadaan sehat. Oleh karena cacat yang saya derita, saya belajar untuk tumbuh tanpa seorang teman. Keluarga saya adalah satu–satunya teman yang saya miliki," kata Rahma.

Foto Rahma diunggah ke media sosial oleh Sani. Dan dengan segera menjadi viral. Tak hanya seantero Nigeria. Tapi juga dunia. Semua bersimpati. Kagum oleh keteguhan hati Rahma. 

Masihkah kita yang memiliki fisik sempurna kufur nikmat?


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top