GuidePedia

0


Sejumlah anak menyanyikan lagu nasional saat upacara pengambilan sumpah jabatan Presiden Paraguay yang baru, Horacio Cartes di istana kepresidenan Palacio de Lopez di Asuncion, Paraguay, Kamis (15/8). AP/Jorge Saenz 


New York - Lembaga survei internasional Gallup merilis daftar negara paling bahagia dan paling baik untuk hidup. Survei ini dirilis untuk menyambut Hari Bahagia Internasional yang ditetapkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) diperingati setiap 20 Maret.

Survei Gallup dilakukan dengan mewawancarai orang dewasa di 143 negara.

Berdasarkan hasil survei yang dilansir Daily Mail, tempat terbaik di dunia untuk hidup adalah Paraguay. Ini untuk pertama kalinya sepuluh tempat paling baik untuk hidup dan terbahagia berada di Amerika Latin. Padahal tak satu dari negara tersebut memiliki produk domestik bruto di atas 25 persen menurut Bank Dunia.

Adapun Indonesia berada di urutan ke-26 negara paling bahagia dan paling baik untuk hidup dengan positive experience index 78, tujuh poin lebih tinggi daripada indeks nilai rata-rata global, yakni 71. Di kawasan Asia Tenggara, Filipina dan Singapura memiliki nilai yang paling tinggi, yakni 80.

Negara-negara di Timur Tengah, Afrika Utara, dan Eropa Timur rata-rata memiliki skor lebih rendah. Dua negara dengan peringkat terburuk dalam hal kebahagiaan berada di Afrika, yakni Sudan dan Tunisia. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top