GuidePedia

0


Melakukan identitas diri dengan menggunakan sidik jari mungkin adalah salah satu cara pengamanan alternatif selain memberikan nomor pin. Tapi baru-baru ini hacker mengatakan bahwa pihaknya mampu membuat sidik jari buatan hanya dengan menggunakan foto publik orang yang hendak mereka incar. 


Berdasarkan dari Chaos Computer Club yang disadur dari Ubergizmo, pihaknya menyatakan bahwa mereka mampu memproduksi sidik jari berdasarkan foto semata. Salah satu anggotanya, Jan Krissler, menjelaskan bagaimana mereka mampu melakukan duplikasi terhadap sidik jari milik Menteri Pertahanan Jerman berdasarkan foto dirinya. 

Sidik jari sendiri sesungguhnya memiliki beberapa kelemahan, yaitu di mana sidik jari seseorang bisa didapatkan dengan mudah karena terdapat kemungkinan untuk diambil dari apapun yang kita pegang. Krissler sendiri mengatakan bahwa sidik jari bisa didapatkan menggunakan kamera standar. 

Kombinasi antara hal tersebut dengan sebuah software bernama VeriFinger, dan Krissler pun mampu membuat sidik jari dari beberapa posisi serta close up dari foto targetnya. Dari hasil penemuan tersebut pun Krissler kemudian menyarankan bahwa pihak pemerintahan atau politisi untuk mulai menggunakan sarung tangan untuk mencegah sidik jari mereka dicuri. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top