GuidePedia

0


Jaman sekarang ada website, acara2 TV, majalah, buku, dan saluran tivi kabel yg buanyak ngasih tips biar hidup aboi lebih ringan. Mungkin aja aboi kagum sama "life hacks" di Pinterest dan nganggep itu sudah modern abis dalam usaha pemecahan masalah, sebenernya sih gak ada sesuatu yg baru.

Foto2 jadul dari tahun 1950-an dari majalah Popular Mechanics menunjukkan bagaimana sang empunya rumah selalu menemukan cara pintar untuk mempermudah hidup. Dan beberapa diantaranya masih berguna hingga sekarang!

1.) Pijakan pohon natal


Desainnya dirancang dengan memanfaatkan berat pohon itu sendiri sehingga bisa tetap tegak, walaupun kucing aboi main panjat kaya pendaki himalaya aja.

2.) Pencegah lemak di tungku bakar


Buat diri aboi tidak repot membersihkan kompor tiap kali aboi ngegoreng daging atau ikan dengan nutupin tungku yg tidak digunain dengan piring2 ini. Meski begitu Aing tetap menyarankan pencucian piring dilaksanakan secara teratur seperti petunjuk di atas.

3.) Mengatur laci aboi


sebuah tempat buat wadah apapun dengan menggunakan pembuat label, cukup gunain isolasi sama pena, atau bisa dihias dengan warna warni dan pola.

4.) Biar sumbat botol gak lengket


Barang2 yg berasa manis masih menggunakan sumbat botol sehingga lengket abis pas dibukain buat pertamakalinya, dan pemecahan ini masih jadi yg terbaik sampai sekarang.

5.) pegangan yg mantab


Ini masih sebagai utak atik hebat untuk hampir semua produk rumah tangga yang dibotolin, dan bahkan bisa digunain sebagai pendingin minuman dimusim kemarau.

6.) Penyimpan sepatu


Sepatu salju, sepatu boots, dan sepatu biasa bisa memanfaatkan lemari ini. Ini mencegah berubah bentuk dan jadi keras.

7.) penghangat Radiator 


Rumah yg dihangatkan dengan radiator masih bisa digunakan juga untuk penghangat botol susu bayi aboi, juga sepatu basah, jaket dan peralatan musim hujan lainnya. Tips bumper mungkin agak jadul buat mobil2 sekarang, tapi lubangnya itu malah jadi tempat apik buat gantungan di rumah atau di alam terbuka.

8.) Panaskan


Jika radiator aboi ngadat, aboi bisa nambahin sesuatu yg bisa memantulkan cahaya di antara radiator dan dinding untuk memperkuat kehangatan yg dihasilkannya. Ide ikat gigi mantab juga dan bisa dikerjakan dengan sebiah pena atau pensil atau apapun yg berbentuk tabung. sedangkan dua cara yg lain sebaiknya kita lupain saja.

9.) Taplak meja


Barang2 dari linoleum yg sudah gak digunain lagi (dengan pola apapun yg aboi sukai, tak hanya berbentuk hiasan kembang) masih bisa dijadikan tatakan meja makan dan kalau digabungkan dengan triplek bisa lebih awet lagi.

10.) Gelas hisap



Kebanyakan alat perlengkapan mandi dilengkapi dengan pilihan lancip ini sekarang, dan pilihan modern sedikit lebih efektid daripada jaman dulu yang licin.

11.) Fireplace Poker

Popular Mechanics

Kita bener2 tidak menyarankan metode bakar roti seperti itu, tapi alat penyimpan tongkat pengatur bara api masih bisa digunain. Jaman dulu asbes dianggap bahan ajaib sebelum disadari bahwa dia punya efek samping yg mengerikan.

(via All Day.)

Lain kali aboi sibuk puyeng cari solusi buat persoalan rumah tangga aboi, aboi mungkin harus mulai dengan membaca postingan ini dulu. Bahkan dengan contoh tips yg gak pas bener dengan bentuk rumah kita sekarang pun mereka masih bisa kita ubah suaikan dg cara diluar dugaan aboi. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top