GuidePedia

0

Siapa yang tidak kenal pulau Bali? Kota dengan berjuta juta turis setiap tahunnya, baik lokal maupun mancanegara. Semua orang tahu akan Kuta, Seminyak dan Legian. Tapi tahukah kamu kalau masih banyak sekali tempat tempat yang sangat istimewa di Bali? Berikut 7 tempat pilihan yang sudah saya rangkum:

1. Diving Spot di Desa Pemuteran


Desa Pemuteran terletak di pesisir barat Pulau Bali atau sekira 55 km arah barat kota Singaraja dan 30 km dari Gilimanuk. Letaknya berada di antara gugusan perbukitan dan hamparan laut sehingga membuat tempat ini begitu indah dan tenang, jauh dari keramaian.

Hal menarik dari Pemuteran adalah terumbu karang di kawasan ini dipelihara dan dikonservasi secara profesional. Mungkin pernah dengar ada bangunan peribadatan umat hindu di bawah laut, ya disini lah tempatnya! Selain itu, di sana juga terdapat patung Buddha, dan juga kubah terumbu karang.

2. Angel's Billabong, Nusa Penida

Tempat ini di sebut Angel's Billabong oleh beberapa orang lokal di Pulau Nusa Penida, Bali. Tidak banyak orang yang mengetahui letak tepatnya (masih jarang terjamah manusia loh). Kamu harus bertanya dengan beberapa orang lokal di sana.

Billabong adalah kata bahasa inggris yang mengartikan sebuah ujung dari sebuah sungai yang buntu, biasa ini terjadi ketika arah sungai bercabang dan salah satunya bisa berhujung buntu.

3. Waterblow, Nusa Dua

Lokasi ini di kelilingi karang karang besar. Ketika ombak datang, mereka akan terpecah seperti ledakan besar sekali.

Jika kamu berdiri di atas jembatan yang sudah di siapkan, kamu akan menikmati siraman segar dari pecahan ombak ini.

TIPS: datang ke waterblow antara siang jam 12 sampai sore jam 4, di mana ombak lebih besar. Jangan lupa membawa payung dan sunblock lotion yah, karena panasnya menyengat!

4. Jatiluwih, Tabanan

Jatiluwih merupakan area persawahan yang memiliki keindahan terasering terbaik di dunia dan di lindungi oleh UNESCO.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Jatiluwih adalah sebelum panen, ketika padi berwarna hijau cerah.

TIPS: Pastikan kamu bawa sandal yang tidak licin yah kalau mau jalan jalan di sini!

5. Lompat Tebing di Nusa Ceningan

Buat kamu yang suka tantangan, berani coba lompat dari tebing setinggi 13 meter? Lokasinya di pulau Nusa Ceningan.

Kalau kamu kurang berani untuk meloncat kamu juga bisa nikmatin keindahan alam di sana, dengan laut yang super biru!

Biaya melompat di sini adalah Rp 50 ribu untuk 2 kali kesempatan melompat. Namun, jika ombak terlalu besar, lifeguard tidak akan mengijinkan kamu untuk melompat. Safety first! 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?