GuidePedia

0


Bagaimana kenampakan berbagai kota di Australia 100 tahun lalu dan bagaimana perbandingannya dengan sekarang?

Inilah yang dilakukan oleh wartawan ABC John Donegan yang menggabungkan foto dari beberapa tempat di Australia tahun 1914 dan kemudian menggabungkan dengan keadaan pada abad ke-21 di lokasi yang sama.

Foto di tahun 1914 diambil dengan menggunakan teknologi yang tersedia ketika itu, teknologi film negatif. Sementara itu pada tahun 2014, guna menyamai keadaan di tahun 1914, beberapa foto diambil di lokasi yang sama dan digabungkan menjadi satu.

Quote:Foto pertama berikut adalah pemandangan Circular Quay dari Milsons Point yang menunjukkan perubahan Sydney dalam 10 tahun terakhir. Opera House sudah menggantikan depot tram di Bennelong, Harbour Bridge sekarang menghubungkan bagian utara dengan pusat kota, dan gedung pencakar langit berlantai enam pada 100 tahun lalu, sekarang sudah digantikan dengan gedung yang lebih menjulang lagi. Yang tidak berubah hanyalah kegiatan feri membawa penumpang.

Circular Quay dari Milsons Point: 

ABC(Foto: 1914 - KoleksiPerpustakaan Negara Bagian NSW: fotografertidakdikenal. 2014 - ABC Sydney: John Donegan) 

Inilah persimpangan antara Swanston dan Flinders Street di jantung kota Melbourne, dilihat dari arah timur laut menunjukkan gedung depan Stasiun Kereta Flinders St, dengan lalu lintas kendaraan, tram, kereta kuda, dan pejalan kaki selalu memenuhi kawasan tersebut.

Persimpangan Antara Swanston dan Flinders Street : 

ABC(Photo: 1914 - Perpustakaan Negara Bagian Victoria: fotgrafertidakdikenal. 2014 - 774 ABC Melbourne: John Donegan) 

Kenampakan depan dari Gedung Mackler Leather, toko yang menjual bahan-bahan dari kulit di Elizabeth Street, Brisbane, dengan pria yang berdiri di depan pintu adalah Charles Mackler, pemilik tokot ersebut.

Gedung Mackler Leather: 

ABC(Photo: 1914: dariPerpustakaanNasional Queensland, fotografertidakdiketahui. 2014-612 ABC Brisbane

Pemilik toko Charles Davis dan putranya Charlie pulang naik kereta kuda. Di belakangnya toko mereka C.Davis American Hardware yang terletak di sudut antara Elizabeth Street and Cat dan Fiddle Lane, di Ibu Kota Negara bagian Tasmania, Hobart.

C.Davis American Hardware: 

ABC(Photo:1914 - PerpustakaanAllport: Thomas J. Nevin. 2014 - 936 ABC Hobart: John Donegan)

King William Street, di Ibu Kota Negara bagian Australia Selatan, Adelaide, dari sisi utara Gouger Street, diambil pada hari terakhir ketika kereta masih melayani rutese panjang King William Street, Perth.

King William Street : 

ABC(Photo: 1914 - Perpustakaan Negara bagian Australia Selatan, fotografertidakdikenal. 2014 - 891 ABC Adelaide: John Donegan)

The Tree of Knowledge (Pohon Pengetahuan) di halaman Kantor Kotapraja Darwin City Council yang dulunya adalah Hotel Parer Terminus

The Tree of Knowledge : 

ABC(Photo: 1914 - PerpustakaanNasional Western Australia: fotografertidakdiketahui. 2014 - 720 ABC Perth: Emma Wynne)


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top