GuidePedia

1
https://dherdian.files.wordpress.com/2014/06/img_8913.jpg
 
Di pinggir Waduk Gajah Mungkur, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, terdapat sebuah restoran yang bernama “Warung Lesehan Pak Glinding”.

Menu favorit Pak Glinding adalah Ikan Nila Bakar/Goreng, Ayam Bakar/Goreng, dan Ikan Wader dengan sambal terasi mentah beserta lalapannya seperti kol, timun, terung ungu, kemangi dan kacang panjang.

 
Warung Pak Glinding di waktu sore


 
Warung Pak Glinding di malam hari Sebagai perintis restoran sejenis yang berlokasi di pinggir waduk, Warung Pak Gliding berada di posisi yang sangat strategis, karena dari warung ini para pengunjung dapat menikmati langsung indahnya Waduk Gajah Mungkur dilihat dari ketinggian ± 20 s/d 30 meter.

 
Pengembangan Warung Pak Glinding


 
 
Waduk Gajah Mungkur dilihat dari warung Pak Glinding Para Nelayan yang mencari ikan atau Pemilik Keramba yang sedang merawat keramba-kerambanya, dan batu-batu besar nan indah di tebing-tebing waduk bentukan dan pahatan alam.

O ya, Warung Pak Glinding juga menjual Ikan Wader Goreng Kering yang banyak terdapat di waduk ini (biasanya sebagai oleh-oleh wisatawan yang berkunjung ke sini), mulai dari yang kecil sampai sebesar telapak tangan.

Ikan-ikan ini dibersihkan, untuk ikan wader yang lebih besar harus dibelah dan jeroannya dibuang terlebih dahulu, dikasih tepung berserta bumbu, kemudin digoreng setengah matang, berikutnya dapat dijual kiloan…..


Dibersihkan dan dibuang jeroannya

ikan Wader dengan bumbu

Ikan Wader digoreng

Ikan Wader ditiriskan untuk mengeringkan minyaknya

 
Ikan Wader siap untuk dijual

 
Ikan Wader Kecil
Ibu Penjual Ikan di Warung Pak Glinding

 
Mau berapa kilo Mas ?

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?