GuidePedia

0
http://data.seruu.com/images/thumbs/article/2012/07/29/569(6).jpg
Tidak punya budget besar untuk Hari Raya Idul Fitri kali ini, tetapi tetap ingin bergaya bersama sanak saudara? Pusat Grosir Tanah Abang selalu ada solusi untuk masalah ini.

Dream - Pusat Grosir Tanah Abang menawarkan berbagai jenis produk fashion untuk yang ber-budget minim hingga masyarakat berkantong tebal, dari model terbaru hingga model lama.

Sebagai contoh, gamis polos berbahan kaos halus yang kini tengah menjadi tren para muslimah dipatok dengan harga sekitar Rp 120 ribu. Jenis baju ini cocok dipadu dengan hijab jenis khimar bermotif yang harganya hanya sekitar Rp 80 ribu. Dengan busana ini, Anda bisa tampil anggun, menarik, dan tetap sesuai rambu berbusana dalam Islam.

Ada juga gamis syar'i dengan tambahan bordir atau manik-manik di sisi bawah. Harganya memang melebihi jenis gamis biasa, yaitu sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 800 ribu. Bagian hijabnya bisa dimodifikasi untuk mendapatkan model yang lebih menarik.

Menurut Ria, harga gamis miliknya cukup mahal itu karena merupakan produk buatan tangan (hand made) sehingga memiliki detail aksen yang bagus dengan jahitan yang lebih rapi.

"Produk ini walaupun mahal sedikit dibanding yang dijual di sini, pelanggannya ada, bahkan mereka dari luar kota, bisa pesan 20-an buat dijual lagi di sana," ujarnya kepada Dream, Minggu 29 Juni 2014.

Yang menarik jika Anda berbelanja di pusat grosir seperti di Tanah Abang ini, Anda bisa mendapatkan jenis gamis bermotif kain India dengan warna-warni cerah dan pernak-pernik yang menarik dengan harga hanya Rp 150 ribu. Padahal jika sudah sampai di pusat perbelanjaan lain, model baju seperti ini sudah dihargai sebesar Rp 500 ribu, bahkan lebih.

Untuk kalian yang masih tertarik dengan model lama seperti jenis kaftan dan abaya, berbagai motif menarik yang cantik tetap ditawarkan para pedagang di pusat perbelanjaan ini. Harganya pun bervariasi dari yang paling murah di bawah Rp 100 ribu hingga sekitar Rp 500 ribu.

"Kalau abaya model terbaru ini sekitar Rp 300-350 ribu, tapi yang model lama kita cuci gudang sekitar Rp 170 ribu," papar Novi salah seorang pedagang pakaian di Tanah Abang.

Sementara bagi anak muda yang berminat dengan pakaian yang lebih casual, ada model rok dan celana harem. Untuk yang berbahan kaos, harganya sekitar Rp 50 ribu, bahan katun sekitar Rp 100 ribu, sementara yang berbahan brokat seharga Rp 120 ribu.

Untuk kaum Adam yang juga ingin bergaya di hari raya, berbagai pilihan motif koko disediakan di tempat ini. Tren terbaru untuk koko adalah tren koko berwarna dengan bordiran di sekitar kerah atau kancing. Harga koko model terbaru ini dipatok Rp 125 ribu, sementara model lama dipatok dengan harga Rp 70-75 ribu.

Selain itu ada juga model celana terbaru yang keluar pada musim puasa kali ini, yaitu celana sarung ala Ustadz Jefri Al Bukhori alias Uje. Meski sudah meninggal, tren berbusana ustadz nyentrik ini masih menjadi acuan para produsen pakaian muslim pria.

"Celana sarungnya model baru, harganya Rp 175 ribu dan ada berbagai ukuran," ungkap Santi.

Banyaknya pilihan model busana di Tanah Abang dengan berbagai tingkat harga, memberikan masyarakat kesempatan untuk menikmati Hari Raya Idul Fitri dengan pakaian baru sesuai dengan anggaran belanja Anda. Jika ada model yang Anda sukai, tetapi harganya sedikit di luar budget, tentunya pasar ini menawarkan fasilitas menarik yaitu "Boleh Ditawar". Jadi, silahkan memilih dan menawar, serta tetap jaga puasa Anda.  
 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?