GuidePedia

0

 
Sebagai seorang pensiunan, banyak orang yang mencari kesibukan khusus di hari tuanya. Ada yang bekerja lagi dan ada juga yang lebih memilih untuk mencari kegiatan yang lebih santai.

Namun Nenek Ruan Tang, seorang pensiunan di China, sudah 14 tahun ini punya 'kesibukan' yang membuatnya asyik sendiri. Dan mungkin Anda akan heran dengan apa yang dilakukannya. Setiap hari, nenek ini membawa sebuah raket. Tapi bukan raket bulu tangkis, apalagi tenis.


 
 
Raket ini digunakan untuk menepuk dan membasmi lalat. Kelihatan sepele? Tidak lagi kalau Anda tahu bahwa dalam sehari, Nenek Ruan Tang membasmi hingga 1000 ekor lalat. Dan apa yang dilakukannya ini sudah terjadi selama 14 tahun.


 
Wanita yang berasal dari Kota Hangzhou, China Timur ini sudah berusia 80 tahun. Namun ia sangat sigap untuk mencari lalat atau serangga lain yang menjadi sasarannya. Setidaknya butuh 8 jam sehari, tujuh hari seminggu untuk membasmi serangga-serangga itu.

Boleh dibilang ini adalah hobi, terapi masa tua dan pekerjaan yang ia lakukan. Meski pekerjaan ini hanya menghasilkan kesenangan dan kepuasan di hatinya saja. "Aku memutuskan untuk membasmi lalat karena ini akan sangat bermanfaat. Sekarang aku melakukannya setiap hari.




Sebuah media di China memujinya atas ketekunan dan dedikasinya untuk melakukan hal yang sepele namun setiap hari dan sungguh-sungguh. Mereka juga menyebut bahwa Nenek Ruan Tang menggunakan metode membasmi lalat yang ramah lingkungan.

Well, unik juga ya masa tua Nenek Ruan Tang. Bahkan hanya dengan membasmi lalat saja, ia bisa jadi terkenal dan disorot media. Banyak juga yang menyebutnya pahlawan karena menjaga kebersihan lingkungan dengan membasmi lalat dengan 'skill' yang keren itu.  
 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top