GuidePedia

0

Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo disodori tikus bakar saat bersafari politik di Pasar Tomohon, Sulawesi Utara, Sabtu (10/5/2014) pagi. Bagaimana ceritanya?

Jokowi datang ke pasar tersebut sekitar pukul 09.30 WITA. Ratusan orang, baik pedagang atau pengunjung, menunggu 50 meter sebelum pasar. Selain disambut warga, Jokowi disambut beragam kuliner ekstrem yang dijajakan di sana, salah satunya adalah tikus bakar.

Semula, Jokowi yang berjalan di lorong pasar asyik menyalami warga dan berfoto bersama. Namun, teriakan pedagang tikus bakar di tepi lorong menarik perhatiannya untuk berkunjung.

"Ini apa?" tanya Jokowi.

"Tikus bakar, Pak," jawab pedagang sambil menyodori lima tusuk tikus bakar kepada Jokowi.

"Ini enak dimakan?" tanyanya sambil mengernyitkan dahi.

"Wooo, sangat enak, Pak, coba saja, satu tusuk Rp 20.000 saja," timpal pedagang.

Jokowi pun mengangkat kedua tangannya. "Ndak-ndak, terima kasih," ujarnya.

Respons Jokowi tersebut mengundang tawa warga di sekitarnya.

Dince Supit (52), pedagang tikus bakar mengaku senang lapak jualannya selama lima tahun tersebut didatangi Jokowi. Wanita yang bertugas menjual tikus bakar dari para pengepul tikus itu berharap kedatangan Jokowi membuat dagangannya jadi laku.

"Biasanya 20 hingga 30 tusuk satu hari, mudah-mudahan jadi tambah laku. Tikus bakar Pak Jokowi," ujarnya seraya tertawa.

Kedatangan Jokowi di Manado adalah dalam rangka safari politik sebagai bakal capres. Selain bertemu masyarakat di sana, dia juga diagendakan bertemu relawan dan tim pemenangan capres di Makasar, Sulawesi Selatan.
 
Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top