GuidePedia


Jakarta - Tak sedikit yang menilai Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berhasil melakukan penataan Ibu Kota Jawa Timur tersebut. Risma pun berbagi cerita, dia sampai menanam pohon pada dinihari untuk mewujudkan mimpinya menjadikan Surabaya sebagai kota hijau.

"Saking inginnya saya melihat Surabaya hijau, saya menanam pohon sampai jam tiga pagi. Betul itu saya lakukan, kadang tidak tidur cuma untuk sekadar menanam pohon," ujar Risma dalam sambutannya di acara MDG Award di Jakarta Theater, Jl Thamrin, Jakpus, Sabtu (15/3/2014).

Risma menyebut hal tersebut adalah sebagian contoh yang dia berikan ke masyarakat, agar bisa bersama-sama dalam melakukan perubahan. Menurutnya, jika seorang pemimpin hanya memberikan perintah, hal itu tidak akan efektif.

"Kalau saya lihat lingkungan kotor, saya ikut nyapu supaya yang lain ikut nyapu. Kalau bicara terus, capek. Jadi mending langsung aksi saja. Lagian, saya tidak pandai bicara," kata Risma.

Begitu juga saat ketika dia harus menginsipirasi kalangan anak muda, Risma juga memiliki satu pendekatan khusus. Dia mencoba menyatu dengan mereka.

"Sama anak-anak juga demikian. Saat mereka lagi belajar, saya juga harus mengikuti di situ. Kalau mereka lagi senang main basket, saya juga harus ikut main basket," kata Risma.

"Jadi supaya mereka yakin apa yang mereka lakukan benar. Itu yang selalu saya pegang. Jangan pernah menipu dan berikan contoh yang baik," sambungnya.


Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?

 
Top