GuidePedia

 
 
Wah apa jadinya kalau harga setoples madu hampir sama dengan harga mobil? Ya, ini bukan mengada-ada aing.

Adalah madu Elvish. Madu asal Turki yang menjadi madu paling mahal sedunia. Madu ini diekstrak khusus dari gua yang jauhnya 1.800 meter dari lembah Saricayir di kota Artvin, Timur Laut Turki .

Munurut Gunay Gunduz, peternak lebah lokal, madu elf begitu mahal karena diproduksi secara alami. Jenis madu yang satu ini diproduksi di gua yang kaya mineral untuk meningkatkan kualitas madu. "Dengan bantuan pendaki profesional, kami memasuki perut gua dan menemukan 18 kilogram madu berbentuk bola terpampang di dinding gua," pungkas Gunay.




Oleh sebab itu, harga madu jenis Elf ini sangat tidak tanggung-tanggung boi. Kilogram pertama madu ini dijual seharga 45.000 Euro atau sekitar Rp 744,2 juta. Setahun kemudian, ada seorang apoteker Cina yang membeli dengan harga 28.000 Euro (Rp 463,1 juta). Saat ini, harganya pun semakin murah boi, kalau Aboi ingin, Aboi bisa membeli dengan harga Rp 82,7 juta per kilogram.

Madu Elvish ini memiliki segudang manfaat boi. Bisa digunakan sebagai obat serta makanan. Hati-hati, saking mahalnya, madu ini punya KW-nya lho.

Jadi, Aboi lebih pilih mana boi? beli madu atau beli mobil?


Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?

 
Top