GuidePedia

 
Las Vegas -Memiliki motor yang sudah berusia raturan tahun mungkin bisa menjadi sumber rezeki Anda boi. Bayangkan saja, sebuah motor Harley yang berumur 103 tahun bisa terjual sampai Rp 87 miliar.

Angka fantastis itu bisa saja membuat Harley-Davidson ini disebut sebagai yang termahal abad ini.


Motor itu dilelang oleh Mecum Auctions di Las Vegas pada 9-11 Januari 2014 lalu. Motor ini resminya adalah sebuah Harley-Davidson 7D Twin lansiran 1911 dengan kode pemasaran #1910A dan dijuluki 'The Silent Gray Fellow'.

Motor anggun dengan kapasitas mesin 800 cc, dan menjadi motor dengan isi silinder terbesar. Mesinnya mampu melontarkan tenaga sebesar 6,5 bhp cuma mampu berlari hingga kecepatan maksimal 97 km/jam.

Harley-Davidson 7D Twin memiliki dimensi panjang 1.440 mm dengan bobot 134 kg. Saat lelang, motor ini dalam kondisi asli tanpa modifikasi sehingga tidak menghilangkan estetika kendaraan. Motor pun masih dalam keadaan sempurna.

Memiliki kode #1910A, motor ini dibangun di akhir 1911 untuk dilepas tahun berikutnya.

Untuk melepas motor ini, balai lelang Mecum Auctions sampai harus membawa Jean Davidson dan Jon Davidson Oeflein, dari keluarga Harley-Davidson. Jean adalah cucu dari Walter Davidson yang merupakan satu dari empat pendiri merek ini dan merupakan presiden pertama Harley-Davidson.

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?

 
Top