GuidePedia

Wah, apa jadinya jika menyantap makanan yang dimakan menggunakan bensin. Kedengarannya cukup berbahaya. Seperti halnya menyantap jenis makanan laut yang satu ini. Kerang, sebelum disajikan biasanya dimasak dengan cara dikukus atau dipanggang dengan berbagai macam bumbu. Tapi, di Korea Utara ada cara unik memasak bahan makanan yang satu ini.

Hiii, di negara tersebut kerang dimasak dengan cara langsung dibakar dengan api. Lebih luar biasanya agar kerang terbakar dengan sempurna, sebelum prosesnya cangkang kerang disiram dengan bensin. Karena prosesnya yang cukup ekstreem untuk memasaknya diperlukan tempat yang cukup aman di luar rumah. Dan biasanya kerang tersebut diletakkan ditanah saat dibakar.

Kerang bakar jenis ini biasanya disantap para warga Korut saat sedang musim panas. Ajaibnya menurut para warga setempat yang gemar makan kerang ini, rasa kerang ini sangatlah lezat dan nikmat. Tak akan tercium sama sekali bau bensin saat kerang ini disajikan dan disantap. Kesegaran daging kerang ini pun masih terasa.

Dikutip dari Detik Food, bahwa bila kerang ini dimasak dengan menggunakan minyak tanah, justru bau menyengat minyak ini lebih terasa. Dan hasil kerang bakar dengan bensin ini mempunyai rasa yang lebih nikmat dan lezat. Bahkan seorang yang mencicipinya mengatakan kerang ini adalah salah satu jenis kerang terenak yang pernah dicicipinya.

Apakah kerang bakar tersebut tidak menyebabkan keracunan? Ternyata selama ini tidak, asalkan tidak menyantapnya bersama dengan minuman yang memiliki kadar alkohol. Karena menyantap kerang bakar bersama alkohol berkadar rendah dapat menyebabkan keracunan.
Apakah kamu berniat mencicipi kerang bakar ini atau mencoba teknik memasaknya?




 
 

Beli yuk ?