GuidePedia


 
Seorang wanita bernama Asha Mandela dinobatkan oleh Guinness World Record menjadi wanita dengan rambut gimbal terpanjang di dunia.

Wanita berusia 50 tahun ini memiliki rambut sepanjang 5,7 meter yang telah ia rawat sejak usianya masih 25 tahun.



"Saya pertama kali mulai memanjangkan rambut ini sejak usia saya masih 25 tahun. Jika rambut ini dipotong sama saja seperti mengambil nyawaku,” ujar Asha, seperti dikutip Huffington Post.

Asha harus mencuci rambut gimbalnya itu seminggu sekali dengan menggunakan 6 botol sampo serta dibutuhkan dua hari untuk mengeringkannya. Rambut gimbalnya ini memiliki berat 11,3 kilogram jika dalam keadaan basah.




"Para dokter tampak khawatir pada tulang belakang saya, karena rambut panjang saya ini sangat berat,” ujar Asha.

"Rambut saya tidak berakibat buruk pada percintaan saya. Saya pikir hal itu menambah sedikit bumbu di atas," tambahnya.

Seorang juru bicara Guinness World Records mengatakan bahwa Asha dinobatkan menjadi wanita yang memiliki rambut gimbal terpanjang di dunia ini pada 2009 silam dan sampai sekarang belum ada yang memecahkan rekornya.

Beli yuk ?

 
Top