GuidePedia

17 juni 2013 Jakarta-Jogja

kereta kita betiga berangkat jam 11.30 dari stasiun jakarta kota,fyi kita janjian jam 11 udah di stasiun ,kebetulan cuma aing yg berangkat dari depok berangkatlah aing jam stgh 10 an dari stasiun UI,gak taunya baru sampe pasar minggu kereta berenti lama,ternyata comuter yg aing naikin nabrak kopaja boi langsunglah aing turun dari tuh kereta ngibrit cari ojek buat ke jakarta kota,2 org temen aing udah pada sampe stasiun nelponin aing buruaan kereta dah mau jalan,aing baru sampe stasiun jam 12 fix lah aing ketinggalan kereta dan ditinggal 2 temen aing .. cari2 info katanya ada kereta dari senen brgkt ke jogja jam 1 siang,ga pake banyak cingcong langsung caw ke senen alhamdulillah dapet tiket kereta

akhirnya sampe lempuyangan jam stgh 9 nan,2 temen aing dah pada nungguin dari jam stgh 8 di stasiun haha... langsung kita keluar niatnya mau naik becak,tapi kebetulan nemu ada yg nawarin mobil 30rb sampe penginapan yowes kita pilih mobil akhirnya, penginapan udh kita booking dari hari2 sebelumnya ismoyo hotel dapet 130rb buat 3 org,agak jauh dari malioboro.

sampe penginapan cari makan,langsung istirahat ga banyak yg bisa kita lakuin di jogja malem ini cos besok pagi jam stgh 7 dah harus di lempuyangan buat naik sri tanjung tujuan Banyuwangi...

kereta gayabaru 110rb (angus )
kereta bengawan 90rb
mobil dr stasiun ke penginapan 30rb:3 = 10rb
penginapan 130rb : 3 = 45rb

18 Juni 2013 Jogja-Banyuwangi

sarapan di daerah malioboro,packing2,calling mobil yang semalem buat anter ke lempuyangan..alhamdulillah gak ketinggalan kereta pas stgh 7 kereta berangkat,perjalanan lama pisan euy 14 jam , kerjaaan di kereta molor,ngobrol,nyemil

jam stgh 9 nan kereta baru nyampe stasiun banyuwangi baru,keluar stasiun tujuan pertama kita Baluran, karena udah malem dan kita cuma betiga,dua org cewe pula akhirnya kita putuskan cari penginapan. dapet namanya ketapang asri hotel permalam 50rb,kalo pake ac 75rb, cukup lah buat istirahat karena kamar sempit akhirnya kita ambil 2 kamar yg pake ac.
cari makan,istirahat buat besok eksplore baluran,banyuwangi diatas jam 8 malem dah sepii bener boi ....

kereta sritanjung 35rb (untung belinya dah dari lama )
penginapan 75rbx2 = 150rb : 3 = 50rb

19 juni 2013 Explore Baluran " African Van Java"

pagi kita masak2 buat sarapan sama buat bekel siang di baluran
cari2 info dari yg punya penginapan katanya tinggal nik bis 3/4 sekali dari depan penginapan. nungguin kira2 10 menit dateng juga bis nya,tinggal bilang baluran si abang kenek juga tau harganya 7rb boi langsung diturunin di dpean pintu masuk baluran. ternyata eh ternyata jarak dari pintu masuk buat ke dalemnya lagi masi 13km boi jadilah kita setalah daftar di pos nyewa mobil 100rb. alternatif lain ada ojek 30rb sekali jalan. jalanan menuju ke dalemnya kacau boi ,bolong dimana mana setelah satu jam sampe juga akhirnya di Bekol langsung di sambut rusa2 berlarian . kita naik ke menara pandangngya juga,pemandangan dari atas subhanallah boi , setelah puas di bekol kita lanjut ke pantai bama.jalan kaki,mayan boi 3km siang siang jam 2 ... sampe bama buka bekel makan siang,btw busyet boi kera di bama ini liar2 bener dah kita tinggal bentar makanan kita disikat ama si kera

udah puas di bama kita mutusin buat balik,kebetulan ada rombongan yg mau balik juga dan nawarin kita bareng Alhamduliilah walaupun ampe pos depan yg penting hemat duit boi sampe pos depan lanjut bis 3/4 lagi ke penginapan. istirahat. persiapan besok nyebrang ke Bali ke Menjangan boi !!!

bis penginapan-baluran 7rb pp jadi 14rb
sewa mobil batangan-bekol 100rb : 3 = 35rb
penginapan hari kedua 50rb

Baluran:

20 juni 2013 Bali- Explore Menjangan

bangun pagi2 chek out dari penginapan,sarapan langsung menuju pelabuhan ketapang,fyi dari penginapan ane cuma jalan semenit, beli tiket per orang 10rb, perjalanan kurang lebih satu jam sampe pelabuhan gilimanuk balik.
sampe gilimanuk naik ojek ke pertigaan banyuwedang, di sana guide ane dah nunggu namanya bli Dika dah terkenal di kalangan backpacker,ramah orang nya..kita di anterin ke penginapan banyuwedang 100rb/malem,setelah naro2 barang langsung siap2 ke dermaga. nyewa alat snorkle dll,langsung naik kapal buat ke pualau menjangan,fyi kita satu kapal sama 3 orang bule yang mau diving
dari dermaga ke spot snorkling 45 menitan lah ,spot pertama pas di depan pulau menjangan nya, subhanallah pemandangan bawah lautnya bener2 luar biasa ajib gan ,snorkling citra rasa diving kalo kata ane mah,di sini cuma ane sama 2 temen ane yg lokal,sisanya turis asing semua puas di spot pertama langsung di giring ke spot kedua,ga kalah ajib,tapi lebih beragam ikan2 nya di spot pertama..sayang ane ga punya camera underwater gan

menjangan:

Photo by zaidan karim, on Flickr

ojek gilimanuk - pertigaan banyuwedang 25rb
penginapan 100rb :3 = 35rb
snorkling+guide+alat2+kapal : 460rb;3 = 160rb

21 juni 2013 bali-lombok

pagi2 bangun cari ojek buat ke gilimanuk lagi,hari ini mau langsung meluncur ke lombok,niat kita ke bali emang cuman ke mejangan gan hehe dan bener2 puas sama bawah lautnya,
dari gilimanuk naik bis 3/4 ke ubung denpasar 3 jaman lanjut elf ke pelabuhan padang bai.
fyi terminal padang bay buanyak bener calo,ampun dah,mana maen ambil tas kita pas turun dari elf .kacau dah . sampe padang bai langsung beli tiket ferry menuju pelabuhan lembar. sampe lembar lombok magrib jam 6 an, naik taksi pelabuhan mobilnya apv per orang 25rb minta di anterin sampe penginapan kita di mataram,oka Homestay.recomendded kalo menurut ane.kita langsung sewa 1 kamar buat 3 malem.

di atas kapal:

All photo  by zaidan karim, on Flickr

ojek banyuwedang-gilimanuk 25rb
bis gilimanuk ubung 25rb
ubung-padang bai 30rb
tiket ferry 36rb
penginapan 120x3 hari = 360rb : 3 = 120rb

Quote:22 juni 2013 explore Pink beach, lombok timur

bangun pagi ,masak2 buat makan siang di pink beach, sewa motor 2 plus ojek satu,cos temen ane dua2 nya pada ga bisa bawa motor,di maluminlah cewek tujuan kita yaitu pink beach lombok timur, perjalanan kurang lebih hampir 3 jaman bro,jalanan pas mau masuk pink beach nya ancur : numayanlah bikin pinggang encok :
agak kecewa sama pink beach soalnya bayangan kita ntu pantai sepi,ga taunya lagi rame banget mana ada yg gelar tiker bawa rantang :
mngkin karena akhir pekan kali ya tapi ya di nikmati saja
sewa motor 50rbx2: 100rb : 3 = 35rb
ojek+guide 100rb: 3 = 35rb
masuk pantai pink 5rb

pink beach:

23 juni 2013 explore air terjun sendang gile & tiu kelep

sama kaya hari kemaren kita sewa 2 motor + ojeg 1 ,bangun pagi2,masak,lalu berangkat,perjalanan lumayan jauh karena posisi air terjun ini di bawah kaki gn.rinjani Senaru,Lombok utara,hampir 3jam an, alhamdulillah jalananya muluss, berangkat jam 9 sampe jam stgh 1 an. kalo untuk tiu kelep kita perlu tracking hutan2 kurang lebih 30 menitan. kira2 jam 3 sore kita cabut karena mau ngejar sunset di senggi,alhamdulilah dapet sunset di bukit nipah,and it's beautifull sunset i think

sewa motor + ojeg = 200rb : 3= 70rb
masuk air terjun : 5rb

sendang gile&tiu kelep:

All photo by zaidan karim, on Flickr

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
Lihat yg lebih 'seru' di sini !