GuidePedia

Artis Bella Saphira telah memeluk agama Islam pada hari ini, Jumat (26/7/2013). Bella mengucap dua kalimat syahadat di ruang utama salat Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Saat membaca dua kalimat syahadat, artis yang pernah merajai sinetron era 90-an itu sempat terbata-bata. Bella juga terlihat sedikit gugup saat menjalani prosesi tersebut.

Sementara setelah mengucap kalimat syahadat, Bella juga diminta sang imam untuk membaca arti dari dua kalimat syahadat tersebut dalam bahasa Indonesia.

"Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah. Dan aku bersaksi Muhammad Rasul Allah," ucap Bella lancar.

Dari pantauan detikHOT, Bella terlihat datang ke Isitiqlal pukul jam 9.45 WIB. Ia pun tampak datang bersama dua kerabatnya.


Bella Saphira MASUK ISLAM : Ucapkan 2 Kalimat Syahadat, Bella Saphira Terbata-bata


Bella Saphira Menangis Haru Usai Resmi Jadi MualafAda keharuan saat proses pembacaan dua kalimat syahadat oleh artis Bella Saphira. Di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2013), Bella mengucap penanda dirinya masuk Islam itu dengan penuh khidmat.

Menurut imam besar Masjid Istiqlal yang membimbing Bella, KH Ali Musthafa Yakub, Bella sempat meneteskan air mata usai membaca dua kalimat syahadat. Tepatnya saat Ali memberikan wejangan.

"Sebelum pensyahadatan agak terlihat biasa saja, setelah itu terharu bahkan sampai meneteskan air mata saat saya berikan wejangan," ujar Ali di ruangannya.

"Saya bilang, saat orang masuk Islam itu dia bersih tidak punya dosa seperti bayi yang baru lahir. Habis itu dia nangis," sambungnya.
Ali mengungkapkan, Bella sudah mendaftarkan diri untuk masuk Islam ke Masjid Istiqlal sejak seminggu lalu. Ali juga menjelaskan mengapa proses Bella menjadi mualaf sedikit tertutup dari media.

Menurut dia, hal itu memang merupakan amanat dari keluarga ratu sinetron era 90-an itu. "Ini kan amanat dari keluarga. Biar tenang nggak usah diberitakan dulu," tutupnya.




Bella Saphira Masuk Islam Ditemani Calon Suami?Setelah melalui prosesi yang dibimbing oleh Imam Masjid Istiqlal KH Ali Musthafa Yakub, artis Bella Saphira resmi memeluk agama Islam. Ada fakta menarik dalam prosesi tersebut.

Bella ternyata ditemani oleh calon suaminya. Hal itu terungkap saat KH Ali Musthafa berbicara kepada wartawan. Kiai Ali antara lain membenarkan bahwa Bella ditemani seorang pria yang akan menyuntingnya sebagai istri.

"Iya, insya Allah begitu," ujar Kiai Ali singkat.

Namun, Kiai Ali sepertinya belum bisa membeberkan siapa calon suami Bella. "Saya belum diperkenalkan," ujarnya.

Proses bintang sinetron 'Dewi Fortuna' itu menggelar proses menjadi mualaf secara tertutup. Usai resmi masuk Islam, perempuan berdara Batak itu pun memilih berlalu.





Resmi Jadi Mualaf, Bella Saphira Dikawal 15 Pria Berbadan TegapBanyak orang yang mengganti namanya setelah memeluk Islam. Biasanya itu juga terjadi di kalangan seleb.

Namun apakah itu terjadi pada Bella Saphira Veronica Simanjuntak atau yang akrab disapa Bella Saphira setelah resmi memeluk agama Islam pada Jumat (26/7/2013) ini?

Saat hal itu dipertanyakan, imam besar Masjid Istiqlal yang membimbing Bella menjadi mualaf, KH Ali Musthafa Yakub menyiratkan tak ada perubahan nama untuk artis yang sempat dijuluki ratu sinetron pada era 90-an itu.

"Tidak ada kewajiban seperti itu di dalam Islam," jelas Ali di ruangannya.



Foto-Foto Bella Saphira Jadi Mualaf

Bella menjadi mualaf setelah membaca dua kalimat syahadat di ruang utama salat Masjid Itiqlal. Bella didampingi beberapa kerabatnya saat menjalani proses tersebut.

Sayang, Bella sepertinya masih enggan berbagi kepada awak media. Usai resmi menjadi mualaf, Bella memilih langsung berlalu menghindari para pewarta.


Bella Saphira Masuk Islam Atas Kemauan SendiriArtis Bella Saphira resmi memeluk agama Islam pada Jumat (26/7/2013) pagi ini. Setelah melalui sebuah prosesi di Masjid Istiqlal, Bella enggan berbagi kisah pada para pewarta yang sudah menunggunya sejak pagi.

Usai membaca dua kalimat syahadat, artis kelahiran 6 Agustus 1973 itu memilih masuk ke salah satu ruangan masjid yang terletak di Jakarta Pusat itu. Ia pun langsung keluar ketika mobil Toyota Land Cruiser hitamnya telah siap.

Bella juga terlihat dikawal 15 orang pria berbadan tegap yang memakai batik saat keluar menuju mobilnya. Pemilik nama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak itu menghindar dari kejaran wartawan dan berlalu.

Bella resmi menjadi mualaf setelah dibimbing oleh Imam Masjid Istiqlal Ali Musthafa Yakub. Saat membaca dua kalimat syahadat Bella agak gugup.

Bintang sinetron 'Dewi Fortuna' itu pun menutup prosesi tersebut dengan membaca arti dua kalimat syahadat dalam bahasa Indonesia.

"Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah. Dan aku bersaksi Muhammad Rasul Allah," ucap Bella yang kali ini lancar.


Bella Saphira MASUK ISLAM : Ucapkan 2 Kalimat Syahadat, Bella Saphira Terbata-bata

Beli yuk ?