GuidePedia

Di cuaca yang seperti ini memang penyakit yang sering di jumpai adalah flu dan sakit tenggorokan , hal ini sangat menganggu aktifitas-aktifitas yang akan di kerjakan seharin. Bagaimana cara menyembuhkan penyakit flu dan radang tenggorokan ini ? Berikut 5 makanan ampuh dan cepat dalam menyembuhkan sakit tenggorokan.

www.webunic.blogspot.com-6 Makanan Ampuh Yang Mampu Menyembuhkan Sakit Tenggorokan
6 Makanan Ampuh Yang Mampu Menyembuhkan Sakit Tenggorokan

1. Minuman Lemon Dengan Campuran Madu
Meminum lemon dengan di campuri madu memang sudah di percaya khasiatnaya dan sudah terbukti ampuh lho. campurkan lemon dan madu hal ini akan meredakan tenggorokan Anda untuk menelan.

2. Teh Jahe Dengan Campuran Madu
Teh jahe juga sudah di percaya dari jaman dulu memang ampuh dalam mengatasi yang satu ini. Teh jahe dapat mengatasi tenggorokan gatal sedangka madunya dapat mencegah terjadinya iritasi pada tenggorokan.

3. Pisang
Kandungan viamin C , B-6 dan kalium pada pisang dapat membantu menyembuhkan tenggorokan dengan cepat.

4. Telur
Telur akan kaya protein yang dapat membantu menangani peradangan pada sakit tenggorokan. Untuk hasil yang maksimal gunakan putih telur saja , Anda juga bisa memasaknya menjadi telur dadar tanpa bumbu apapun.

5. Wortel Rebus
Wortel memang akan kaya vitamin A , vitamin C dan vitamin K yang dapat menyembuhkan sakit tenggorokan Anda. Konsumsilah wortel rebus saat sakit tenggorokan. Namun makan wortel yang tidak di rebus atau di kukus malah berakibat buruk pada tenggorokan.

6. Oatmeal ( Sereal )
Oatmeal akan kaya serat yang terkandung di dalam nya berfungsi untuk menurunkan kadar kolestrol dan kandungan porteinnya dapat memulihkan Anda. Untuk hasil yang maksimal tambahkan madu dalam semangkuk oatmeal.

-

Beli yuk ?

 
Top