GuidePedia



Oke, menurut saya ada yang unik dari transjogja ini yaitu adanya "Halte Mobile Transjogja" atau "Halte Bergerak"

yah sesuai namanya, halte ini dapat dipindah-pindah posisinya hanya dengan menariknya dengan truk. Oya, bentuk halte mobile ini adalah box yang ada rodanya (kalo gak salah jenis box ini adalah karavan)

halte ini menurut saya juga lebih lega daripada halte permanen gboian, lebih luas ruang geraknya.

dari seberang



lebih dekat


lokasi saya ambil gambar:
selter depan hotel grand cokro gejayan



Foto Dari Dalem Box

jadi tempat sementara gate halte permanen yang lagi dibongkar


Shelter Permanen yang lagi dibongkar



label "halte mobile trans jogja"

Buat pengguna e-money (indomaret card, flazz bca, brizzi dan bni card) / transjogja smartcard (reguler card termasuk kartu mahasiswa UGM) gak perlu bingung-bingung, anda tetap bisa menggunakan kartu anda karena di halte ini sudah dilengkapi dengan card tapper seperti pada halte permanen.



Card Tapper

Sayangnya halte unik ini kurang ramah terhadap kaum disabilitas, tangga pintu masuk dan keluar tergolong curam.



Tangga Pintu Masuk


selter depan hotel grand cokro gejayan

Maaf boi kalo gambarnya jelek, saya bukan potographer & cuma motret dari HP jadul saya )
Oya, saya iseng cari-cari gambar lain, buat melengkapi artikel saya... nih saya dapet dari beberapa sumber lain:






Selain ada halte mobile, perlu diketahui ada pula STP (shelter Tangga Portable) halte transjogja yang hanya berupa tangga. Untuk saat ini hanya untuk turun saja belum bisa untuk naik (nunggu sosialisasi, rencana untuk naik dari STP, harus menggunakan smartcard/emoney) dan bisa di tap kan di tapper yang dipasang di armada bus.

Bagus juga upaya dari pengelola transjogja dalam meningkatkan pelayanannya (dalam hal ini kenyamanan di halte). Namun sayang di sisi lain armadanya sudah banyak yang trouble, entah itu macet ACnya, macet pintu otomatisnya... heww... Kudu di remajakan bisnya. biar kenyamanan pengguna JTT nggak berkurang.

woke segini dulu ulasan tentang sesuatu yang #unik di kota jogja


Lihat yg lebih 'menarik' di sini !
Follow @wisbenbae

Beli yuk ?

 
Top