GuidePedia

Tak banyak musisi yang bisa menciptakan hts sepanjang masa. Beruntungnya kelima musisi ini berhasil membuat karyanya bertahan lama, walau kenyataannya mereka tak suka lagunya sendiri. Waduh! Berikut:5 Musisi Aneh, Benci dengan Lagu nya Sendiri

1. The Cure - 'Killing the Arab'

Robert Smith menulis 'Killing the Arab' setelah membaca novel karya Albert Camus bertauk 'The Stranger'. Dalam novel tersebut diceritakan tokoh utamanya, Meursaulth membunuh seorang pria Arab secara tidak logis. 
Namun ternyata judul lagu tersebut membuat banyak pihak salah sangka. The Cure dianggap telah membuat lagu yang rasis. Padahal itu bukan tujuan mereka.

Robert pun menyesali hal tersebut. "Jika ada satu hal yang bisa saya ubah, itu adalah judul lagu tersebut," ujar Robert beberapa tahun kemudian. "Lagu itu jauh dari rasis. 
 Sayangnya tak satu pun bisa mengabaikan judul lagu tersebut dan itu sangatlah bikin frustrasi," tuturnya.

2. The Doors - 'Light My Fire'

Sang kibordis Ray Manzarek begitu dominan memainkan kibord di lagu tersebut, dan Jim Morrison menyanyikannya dengan gaya yang sangat cool.

Tapi ternyata keduanya tidak menyukai 'Light My Fire'. Dalam buku catatannya, Jim menuliskan ia sangat benci membawakan lagu itu di panggung. Jim juga sangat benci kenyataan bahwa The Doors sukses berkat lagu tersebut.

Bagaimana pun, Jim ikut berpartisipasi menulis lirik lagu itu. Setidaknya sekarang Jim yang telah meninggal dunia tak lagi harus menyanyikan lagu tersebut.

3. Radiohead - 'Creep'

Siapa yang tak mengenal lagu 'Creep'? Justru karena itulah Radiohead sangat membenci 'Creep'. Orang menonton konser Radiohead untuk menunggu lagu tersebut dimainkan.

Mereka bahkan terus meneriakkan lagu tersebut sampai Radiohead menyerah dan membawakannya. Pada 1998, Thom Yorke cs bahkan tak menyanyikan 'Creep' dalam set list panggung mereka, dan baru membawakannya tiga tahun kemudian.

Lagu 'My Iron Lung' yang dirilis pada 1994 menegaskan betapa Radiohead sudah ingin move on dari 'Creep'.

Berikut bunyi lirik lagu itu: This is our new song/Just like the last one/A total waste of time/My iron lung. Kini mau tak mau, Radiohead harus terus memasukkan lagu tersebut dalam daftar lagu di konsernya.

4. Frank Sinatra - 'My Way'

"I hate this song. I HATE THIS SONG! I got it up to here [with] this God damned song," ujar Frank Sinatra ketika konser di Atlantic City pada 1979. Frank menghabiskan 30 tahun kariernya untuk menyanyikan kisah-kisah cinta, tapi lagu yang satu ini tak pernah tepat baginya.

Pecinta musik sangat menyukai lagu 'My Way' bahkan hingga sekarang, tapi justru tidak untuk penyanyinya sendiri.

Meski demikian Frank tak pernah mengecewakan penonton dan terus membawakan lagu tersebut dengan baik. Sayangnya, Frank tak pernah bisa menjelaskan mengapa ia membenci lagu itu. Ia hanya membencinya, sangat benci.

5. Guns N' Roses - 'Sweet Child O'Mine'

Guns N' Roses menulis lagu 'Sweet Child O'Mine' ketika mereka rekaman album 'Appetite for Destruction'. Slash tak serius, membuat mimik wajah lucu, dan memilih pergi ketika riff lagu tersebut dibuat. Ketika Izzy Stradlin bergabung, ia langsung menyukainya.

Axl langsung menulis lagu tersebut. Semua personel Guns N' Roses menyukainya, sementara Slash menganggap semua itu hanya gurauan.

Siapa sangka ternyata lagu tersebut begitu sukses mendunia. Bahkan semua orang masih menantikan Guns N' Roses ataupun Slash memainkannya sebagai artis solo.

Beli yuk ?

 
Top