GuidePedia


Mobil listrik Ahmadi yang mirip dengan Hyundai Atoz garapan Dasep Ahmadi akan dipasarkan di Indonesia mulai pertengahan 2013. Tahap pertama, Dasep menargetkan akan menjual 1000 unit mobil dengan bermacam type mobil seperti Lux dan Grand.

Mobil listrik yang sempat dipopulerkan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 200 juta.

"Ya kita usahakan bisa pertengahan tahun ini, ini kan mobilnya ada yang di bawah Rp 200 juta dan ada di atas Rp 200 juta," ucap pencipta mobil listrik, Dasep Ahmadi ketika dihubungi merdeka.com di Jakarta, akhir pekan ini.

Dasep mengatakan akan menjual mobil hemat energi ini dengan cara menawarkan ke kantor kantor Jabodetabek. Dan dia yakin mobil ini akan bisa bersaing dengan mobil menggunakan bahan bakar minyak maupun mobil listrik lainnya.

"Strategi penjualannya ya ritel saja, kalau ada perusahaan yang ingin memakai kita akan tawarkan," katanya.

Mobil garapan Dasep ini, dipopulerkan oleh Dahlan dan sudah diuji hingga 1000 kilometer. Dalam uji coba penyempurnaan mobil ini pernah beberapa kali mogok di jalan Thamrin Jakarta. Walaupun demikian dia mengatakan saat ini mobil tersebut telah disempurnakan. Untuk tahap pertama, mobil ini hanya akan dijual di Jabodetabek.

"Yang pernah dipakai Pak Dahlan juga (dijual), itu kan namanya Evina, kita juga akan pasarkan itu.".

Hingga saat ini, belum ada perusahaan yang memesan mobil tersebut. "Belum ada, PLN juga belum memesan. Belum ada yang memesan," katanya.

Beli yuk ?

 
Top