GuidePedia

Saat ini Cina adalah negara yang perkembangan ekonominya melesat, bahkan Cina beberapa pihak sudah mengkategorikan Cina sebagai negara adidaya dalam bidang ekonomi. Perkembangan pesat juga terjadi dalam dunia otomotif mereka. Walaupun belum sehebat Jepang atau Korea Selatan, Cina sudah mampu menelurkan beberapa mobil yang bisa dianggap... Keren! Berikut lima mobil made in China yang kami anggap keren.

1. Great Wall Coolbear
Kami perkenalkan pada Anda Coolbear. Ya, namanya memang sedikit... Aneh. Tapi ia punya desain bentuk yang futuristik serta atraktif. Semua mata pasti tertarik padanya, ditambah ia punya nama yang agak janggal.

2. Great Wall CHC011
[lihat.co.id] - Sang produsen Coolbear sepertinya memiliki “keahlian” untuk membuat nama produk yang agak janggal. Mereka memproduksi sedan coupe empat pintu bergaya VW CC yang mereka namai CHC011. Nama yang mirip dengan... Nomor pelat kendaraan. Tapi CHC011 ini merupakan sedan rapi nan atraktif, yang dilengkapi dengan mesin V6 dan transmisi 6-percepatan.

3. SAIC MG6


MG merupakan pabrikan mobil sport asal Inggris. Tapi kemudian MG diakuisisi oleh pabrikan SAIC (Shanghai Automotive Industry Corp). Baru-baru ini SAIC meluncurkan produk MG terbaru setelah vakum selama 15 tahun. Sedan liftback lima pintu MG6. MG6 merupakan mobil kompak yang atraktif. Dari tampilannya ia bisa berdampingan dengan Hyundai Elantra dan Nissan Sentra di jalanan di seluruh dunia.

4. Geely Emgrand GT

Walaupun ia masih berupa mobil konsep, yang rencananya akan diproduksi di tahun 2014, sepertinya Emgrand GT bisa menjadi mobil yang mengubah persepsi duia terhadap mobil-mobil buatan Cina. Menurut Geely, mobil ini menggunakan desain Bionic Aesthetic. Tampilan Emgrand GT ini cukup radikal, hampir sama dengan Pontiac Solstice dan Alfa Romeo 8C.

5. Geely GE Limousine

Limo produksi pabrikan Cina ini sempat masuk pemberitaan dunia karena ia merupakan kopian skala penuh Rolls-Royce Phantom. Jika Anda perhatikan dengan seksama mobil ini, maka ia akan menunjukkan kalau dirinya adalah alat transportasi untuk kelas penguasa. Bagaimana tenaga serta pengendaliannya? Siapa yang peduli? Siapapun yang membeli Geely GE Limousine tak akan pernah menyetirnya, dan akan lebih banyak menghabiskan waktu di jok belakang private bergaya pesawat terbang.

Beli yuk ?

 
Top