GuidePedia


Bahagia itu pilihan. Mungkin Anda kerap mendengar kalimat tersebut. Tapi, apakah Anda sudah melakukannya? Apakah hari ini Anda memilih hidup bahagia?

Sebenarnya Anda bisa hidup bahagia tanpa harus bersusah payah. Syukuri apa pun yang terjadi pada diri Anda dan nikmati apa pun yang Anda miliki sekarang. Jika itu saja belum cukup membuat Anda bahagia, sebaiknya lakukan beberapa hal berikut ini:

1.  Mulailah dengan hal kecil
Mendapatkan suatu hasil yang besar tentulah dapat membahagiakan Anda. Tapi, tak ada salahnya bila Anda memulai dari hal-hal yang kecil seperti makan sebelum terasa lapar dan cukup tidur. Walaupun terlihat sepele, banyak penelitian yang membuktikan kedua hal ini mempunyai dampak yang sangat besar untuk kebahagiaan Anda.

2. Jangan terlalu lama menyimpan amarah
Rasa marah normal saja bila dialami setiap manusia. Tapi, bukan berarti Anda boleh menyimpan rasa marah terlalu lama. Anda akan jauh lebih bahagia bila Anda melepaskan segala dendam dan amarah sesegera mungkin.

3. Berpura-puralah sampai Anda merasakannya
Ketahuilah bahwa perasaan mengikuti tindakan Anda. Bila Anda merasa sedih bertindaklah seolah-olah Anda bahagia. Jangan terkungkung dalam kesedihan. Cerialah seperti biasanya karena lama-kelamaan Anda akan benar-benar bahagia.

4. Nikmati kegagalan
Salah satu kunci kebahagiaan adalah tidak takut menghadapi tantangan atau sesuatu yang baru dalam hidup Anda. Kejutan dapat merangsang otak manusia untuk memberikan rasa puas yang kuat. Nikmatilah setiap kegagalan yang terjadi pada hidup Anda karena dibalik kegagalan selalu ada hikmah yang tersirat di dalamnya.

5. Jangan terkungkung dalam kesedihan
Untuk menghindari kesedihan terkadang beberapa orang rela menghamburkan uang demi mendapat kesenangan. Tapi, tindakan seperti itu tidaklah efektif. Bersikaplah tegas terhadap diri Anda sendiri. Jangan biarkan rasa sedih terlalu lama mengkungkung Anda.
Sumber: kompas.com

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top